Note

Perkiraan Harga Emas: XAU/USD Menunggu Penerimaan di Bawah $1750 untuk Melanjutkan Penurunannya

· Views 29
  • Harga emas menghentikan tren naik tiga hari, melihat penurunan yang lebih dalam.
  • Kekhawatiran Tiongkok, ketakutan inflasi menghidupkan kembali permintaan dolar safe-haven.
  • Pengaturan teknis harian emas tetap mendukung pedagang bearish.   

Harga emas memperpanjang pemulihannya dari palung tujuh minggu menuju hari ketiga berturut-turut pada hari Senin, memulai minggu baru dengan catatan yang tepat. Harga emas diuntungkan dari kekhawatiran baru atas raksasa properti Tiongkok Evergrande yang dililit utang dan kegelisahan perdagangan AS-Tiongkok yang baru. Perwakilan Dagang AS Katherine Tai mengatakan bahwa AS akan memulai kembali proses pengecualian tarif pada barang-barang Tiongkok, menambahkan bahwa tarif akan tetap berlaku untuk saat ini.

Aliran risk-off melebihi pemulihan dalam imbal hasil Pemerintah AS, yang menopang sisi atas emas. Imbal hasil Pemerintah melonjak karena ekspektasi bahwa kenaikan inflasi dapat mendorong The Fed untuk bertindak lebih cepat dari yang diharapkan pada pengetatan kebijakan moneter. Sementara itu, dolar AS tergelincir secara menyeluruh di tengah reposisi menuju rilis Nonfarm Payrolls AS yang kritis. Selanjutnya, ketidakpastian membayangi plafon utang AS dan pemungutan suara infrastruktur membebani dolar, membantu harga emas memperpanjang momentum pemulihannya.

Selasa ini, emas menurun di tengah pemyulihan greenback versus rival utamanya sementara imbal hasil Pemerintah menahan kenaikan baru-baru ini. Sentimen risiko sedikit membaik tetapi investor terus tetap berhati-hati di tengah gagal bayar oleh pengembang properti Tiongkok lainnya Fantasia Limited. Sementara itu, meningkatnya risiko inflasi di tengah lonjakan harga komoditas yang berkelanjutan meningkatkan kekhawatiran pertumbuhan ekonomi global, membebani suasana pasar.

Harga emas terlihat rentan ke depan, dengan semua perhatian sekarang tertuju pada rilis IMP Jasa ISM AS untuk wawasan perdagangan baru. Sementara itu, pergerakan harga dolar AS dan sentimen risk on/off akan terus mempengaruhi harga emas.

Grafik Harga Emas - Prospek teknis

Perkiraan Harga Emas: XAU/USD Menunggu Penerimaan di Bawah $1750 untuk Melanjutkan Penurunannya

Emas: Grafik harian

Seperti yang dijelaskan di sini, harga emas menguji MA 21-Hari (Daily Moving Average/DMA) bearish di 1,1771 dan sekarang berbelok ke selatan menuju level psikologis $1750.

Relative Strength Index (RSI) mengarah lebih rendah sementara duduk tepat di bawah garis tengah, menambah kepercayaan pada arah pergerakan ke bawah terbaru.

Tertinggi 27 September di $1745 tetap menjadi perhatian penjual jika penghalang $1750 menyerah. Sisi bawah kemudian akan terbuka menuju support garis tren naik $1726.

Jika pembeli berhasil menemukan penerimaan di atas DMA 21 kritis jangka pendek itu, maka kenaikan baru menuju DMA 50 yang miring ke bawah di $1784 tidak akan terhindarkan. Bull emas kemudian akan berusaha untuk merebut kembali angka bulat $1800.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.