Note

Forex Hari Ini: Evergrande, Infrastruktur dan Kekhawatiran Inflasi Kembali Menjelang OPEC+

· Views 21

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Senin, 4 Oktober:

Pasar telah memulai pekan ini dengan langkah mundur setelah reli Jumat, sementara Dolar tetap stabil. Kekhawatiran baru tentang Evergrande, ketidakpastian tentang infrastruktur AS, dan berita utama COVID menjadi pusat perhatian. 

Kongres: Pemungutan suara pada RUU infrastruktur bipartisan ditangguhkan di tengah kurangnya dukungan dari sayap kiri Partai Demokrat. Progresif menginginkan jaminan bahwa uang kertas $3,5 triliun yang lebih besar akan menerima dukungan dari kaum sentris. Ketidakpastian membebani sentimen. 

EvergrandeRaksasa konstruksi Tiongkok kembali menjadi sorotan setelah perdagangan saham dihentikan. Nasib pembayaran utang sebesar $260 masih belum jelas, namun laporan penjualan beberapa asetnya dan restrukturisasi yang teratur memberikan harapan. Pasar Tiongkok tutup untuk liburan dan melanjutkan aktivitas hanya pada hari Jumat.

Kekhawatiran bahwa pertumbuhan global akan tertunda karena inflasi dan masalah rantai pasokan terus membebani sentimen. 

Lebih Banyak Inflasi yang Didorong Biaya: Produksi Tepat Waktu Menghadapi Lawan yang Setara

EUR/USD telah stabil di sekitar 1,16 menjelang rilis Keyakinan Investor Sentix. GBP/USD berpegang teguh pada pemulihannya dari hari Jumat ketika melonjak ke 1,3550. Inggris terus bergulat dengan kekurangan bensin yang sedang berlangsung. USD/JPY diperdagangkan di sekitar 111 karena Fumio Kishida menjadi Perdana Menteri Jepang. 

Anggota OPEC+ bertemu untuk membahas pengurangan produksi minyak di tengah harga bahan bakar yang lebih tinggi, terutama gas alam. Tidak ada perubahan substansial yang diharapkan. Minyak Mentah WTI diperdagangkan di sekitar $75, mendekati level tertinggi. 

Nonfarm Payrolls menonjol sebagai acara utama pekan ini dan dapat menutup kesepakatan pada pengumuman pengurangan yang diharapkan oleh Federal Reserve. Sinyal Ketua Fed Jerome Powell tentang pengurangan pembelian obligasi seperti itu adalah alasan utama reli Dolar awal pekan lalu. Pejabat Fed James Bullard dan Kenneth Montgomery akan berbicara di kemudian hari.

Mata uang kripto: Bitcoin mempertahankan kenaikan yang tercatat pada hari Jumat ketika melonjak dari $ 44.000 menjadi $ 48.000. Spekulasi tentang regulasi sedang dimainkan. Ethereum diperdagangkan mendekati $3,330, di atas level pekan lalu, dan Ada di sekitar $2,20.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.