Note

Perkiraan EUR/USD: Penurunan Berlanjut karena Ketakutan Merajalela

· Views 43

Harga EUR/USD Saat Ini: 1,1581

  • Penurunan tajam dalam ekuitas AS memperburuk permintaan dolar safe-haven.
  • Imbal hasil Pemerintah AS terus berkonsolidasi bertahan di dekat tertinggi multi-bulan.
  • EUR/USD sangat oversold tetapi tanpa tanda-tanda kelelahan bearish .

Perkiraan EUR/USD: Penurunan Berlanjut karena Ketakutan Merajalela

Pasangan EUR/USD telah memperpanjang kemerosotan 2021-nya ke 1,1562 terendahnya sejak Juli 2020, bertahan di dekatnya menuju hari Jumat, pembukaan Asia. Pasangan mata uang ini mencapai rendah harian yang disebutkan selama jam perdagangan AS, menyusul penurunan tajam dalam ekuitas AS . Suasana pasar tetap suram di tengah kekhawatiran terkait inflasi dan gangguan rantai pasokan yang memengaruhi kembalinya ekonomi global.

Di bagian data, angka-angka Eropa jauh dari ekspektasi pasar, mempengaruhi mata uang bersama. Inflasi Jerman tetap pada jalurnya di bulan September menurut perkiraan awal, di bawah perkiraan 0,1%. Perubahan pengangguran di negara itu menghasilkan -30 ribu, juga meleset dari ekspektasi pasar.

Di sisi lain, data AS beragam, karena Klaim Pengangguran Awal sekali lagi naik, mencetak 363 ribu di pekan yang berakhir 24 September. Produk Domestik Bruto dikonfirmasi di 6,7% di Kuartal 2, sedikit lebih baik dari yang diantisipasi. Akhirnya, harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi inti memenuhi ekspektasi dengan 6,1%.  

Jerman akan mempublikasikan Penjualan Ritel Agustus pada hari Jumat, diperkirakan naik 1,5% Bulanan, dari -5,1% di bulan Juli. Markit akan menerbitkan versi akhir dari IMP Manufaktur September untuk UE dan AS, sementara yang terakhir akan merilis IMP Manufaktur ISM September resmi, diperkirakan di 59,6 dari 59,9 di bulan sebelumnya. Juga, UE akan mempublikasikan perkiraan awal inflasi September, sementara AS akan mengungkap inflasi PCE inti untuk bulan Agustus.

Prospek teknis EUR/USD jangka pendek

Pasangan EUR/USD mengakhiri hari dengan penurunan tajam, jatuh untuk hari kelima berturut-turut. Grafik harian menunjukkan bahwa indikator teknis mempertahankan kemiringan bearish yang tajam, meskipun saat ini berkembang dalam level oversold. SMA 20 telah mempercepat penurunannya jauh di atas level saat ini sementara di bawah SMA yang lebih panjang, mencerminkan meningkatnya minat jual.

Dalam waktu dekat dan menurut grafik 4 jam, kasus bearish berlanjut, meskipun indikator teknis mengurangi penurunannya, sekarang berkonsolidasi di level oversold yang ekstrim. MA sedang mengarah kuat lebih rendah jauh di atas level saat ini, mencerminkan kekuatan minat jual. Penurunan lebih lanjut dapat diharapkan pada penembusan di bawah 1,1560, meskipun peluang kenaikan korektif kini telah meningkat.

Level support: 1,1560 1,1520 1,1485

Level resistance: 1,1640 1,1680 1,1725

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.