Note

GBP/USD: Lima Faktor yang akan Terus Menekan GBP Lebih Rendah

· Views 1,246

GBP/USD telah turun ke level terendah sejak Januari di tengah imbal hasil AS yang lebih tinggi. Yohay Elam, Analis di FXStreet, memaparkan lima alasan jatuhnya pound dan menjelaskan mengapa tidak terlihat ujungnya.

Imbal hasil AS yang lebih tinggi

“Butuh beberapa hari bagi pasar untuk bereaksi, tetapi sinyal Federal Reserve untuk mengurangi skema pembelian obligasi telah memicu sell-off obligasi. Hasilnya adalah lebih tingginya return utang Amerika, mendorong dolar lebih tinggi.”

Tidak ada bahan bakar hari ini

“Tentara Inggris bersiaga untuk mengirimkan bensin ke SPBU karena kekurangan pengemudi truk membuat beberapa SPBU tetap kering. Masalah transportasi dapat menggelincirkan perekonomian. Akan memakan waktu beberapa hari lagi untuk menyelesaikan masalah ini.”

Brexit

“Inggris dan Perancis sekali lagi berebut ikan. Ketika perikanan adalah sektor yang sangat kecil, ketegangan di sekitarnya berkontribusi pada kurangnya kemajuan di sekitar protokol Irlandia Utara. Penting juga untuk dicatat bahwa kurangnya pengemudi truk juga terkait dengan Brexit. Keadaan kemungkinan akan menjadi lebih buruk sebelum membaik.”

Gagal bayar AS?

“18 Oktober adalah tanggal di mana AS akan mencapai batas utangnya dan berpotensi melewatkan pembayaran kepada pemegang obligasi. Ketika keadaan seperti itu kecil peluangnya, pertikaian yang sedang berlangsung antara Demokrat dan Republik di Kongres mengkhawatirkan pasar.”

Masih belum oversold

“Relative Strength Index pada grafik empat jam masih di atas 20, dengan demikian di luar level-level yang terbukti memicu pemantulan di masa lalu. Pound/dolar terus diperdagangkan di bawah Simple Moving Average 50, 100 dan 200 dan menderita momentum negatif."

Lihat – GBP/USD akan Jatuh Menuju Support Utama di 1,33 – SocGen

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.