Note

Perbendaharaan AS akan kehabisan uang pada 18 Oktober

· Views 31

Perbendaharaan AS akan kehabisan uang pada 18 Oktober

Kongres AS ditekan oleh pernyataan dari Sekretaris Bendahara AS Janet Yellen bahwa pemerintah akan kehabisan uang pada 18 Oktober. Ia mengatakan Kongres harus segera meningkatkan plafon utang untuk menghindari krisis kredit.

"Kita tahu dari batas utang sebelumnya membebankan bahwa menunggu hingga menit terakhir bisa menyebabkan bahaya serius bagi bisnis dan keyakinan konsumen, meningkatkan biaya pinjaman untuk pembayar pajak, dan berdampak negatif bagi peringkat kredit Amerika Serikat untuk tahun yang akan datang. Kegagalan untuk segera melakukan tindakan juga bisa mengakibatkan gangguan besar bagi pasar keuangan, karena ketidakpastian yang meningkat bisa memperburuk volatilitas dan mengikis kepercayaan konsumen," Yellen menjelaskan.

Di awal minggu lalu, sekretaris Bendahara itu telah memperingatkan Kongres dari potensi penutupan pemerintahan jika gagal mengesahkan undang-undang untuk meningkatkan plafon utang. Ia mengatakan dengan menolak melakukannya dapat mengakibatkan krisis keuangan.

Ketua Fed Jerome Powell juga meminta Kongres untuk meningkatkan batas utang untuk menghindari default.

Tidak mengherankan, berita tersebut memicu aksi jual di beberapa sekuritas Treasury yang jatuh tempo dalam bulan berikutnya, dengan hasil tagihan Treasury bulanan melonjak ke level tertinggi dalam beberapa bulan.

Para investor pada umumnya berpendapatn bahwa kebuntuan kongres tentang masalah ini akan diselesaikan sebelum default terjadi. Goldman Sachs mengatakan ini adalah "batas utang paling beresiko dalam satu dekade."

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.