Note

Perkiraan EUR/USD: Tiga Alasan untuk Jatuh di Bawah Support setelah Pemantulan yang Mematikan

· Views 23
  • EUR/USD telah berjuang di tengah krisis energi global dan kenaikan imbal hasil AS.
  • Masalah plafon utang AS bisa meledak dan meningkatkan dolar safe-haven. 
  • Grafik empat jam hari Selasa menunjukkan bahwa bear memegang kendali dan 1,1660 berisiko.

Evergrande keluar, masalah energi masuk – pasar telah mengalihkan perhatian mereka dari satu krisis ke krisis lainnya, dengan cepat beralih dari politik Jerman yang bergerak lambat. Sebuah pemerintahan akan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk terbentuk di ekonomi terbesar Eropa tetapi kekurangan gas adalah masalah yang membara. 

Penurunan terbaru EUR/USD dapat dikaitkan dengan melonjaknya imbal hasil Pemerintah AS, yang membuat dolar lebih menarik. Ketua Federal Reserve Jerome Powell akan bersaksi nanti pada hari Selasa dan menjelaskan sinyal bank tentang pengurangan skema pembelian obligasi yang akan segera terjadi. Pergerakan hawkish Powell diukur dan diperkirakan pasar, meninggalkan tempat untuk penggerak pasar lainnya. 

Berikut adalah tiga alasan untuk memperkirakan EUR/USD turun:

1) Krisis energi

Ini dimulai dengan konsumen Spanyol yang mengeluh tentang biaya listrik yang sangat tinggi dan sekarang telah menyebar ke seluruh dunia. Kekurangan gas alam di Eropa – diduga oleh beberapa orang sebagai pemindahan kekuatan dari Gazprom Rusia – dapat menggagalkan pemulihan benua lama dari pandemi. Itu melemahkan euro.

Tiongkok juga bergulat dengan kekurangan listrik, sebagian terkait dengan pasokan batu bara yang tertekan. Laporan tentang pemadaman listrik di ekonomi terbesar kedua di dunia dapat menggagalkan pertumbuhan global dan mendorong dolar safe-haven lebih tinggi. 

2) Plafon utang

Greenback mungkin juga dicari dalam menanggapi krisis Made in America. Senat Partai Republik telah memblokir undang-undang yang akan memungkinkan pemerintah AS untuk terus berfungsi. Investor telah melihat situasi itu sebelumnya – para politisi berdiri dan akhirnya beraksi bersama di saat-saat terakhir. 

Namun, GOP bisa melangkah lebih jauh kali ini, didukung oleh media sayap kanan dan oleh rencana pengeluaran substansial Demokrat. Presiden Joe Biden ingin mendorong melalui RUU pengeluaran $3,5 triliun di tengah kenaikan harga dan Partai Republik dapat mengklaim bahwa mereka mencegah pengeluaran yang tidak rasional.

Seperti disebutkan, ancaman ini, untuk saat ini, diabaikan oleh pasar. Konsumen juga tampaknya tidak sadar, dengan ukuran Kepercayaan Konsumen Conference Board akan menunjukkan sedikit peningkatan. 

Pratinjau Kepercayaan Konsumen Conference Board: Tidak Senang tetapi Tetap Berbelanja

Namun, suasana bisa berubah dengan cepat dan mendorong greenback. 

3) Teknikal bearish

Perkiraan EUR/USD: Tiga Alasan untuk Jatuh di Bawah Support setelah Pemantulan yang Mematikan

Euro/dolar telah tergelincir di bawah 1,1680, berpindah tangan di level terendah sejak pertengahan Agustus. Support kritis menunggu di rendah bulan lalu, yang keluar di 1,1660

Momentum pada grafik empat jam tetap ke sisi bawah dan pasangan mata uang diperdagangkan di bawah Simple Moving Average 50, 100 dan 200. Selain itu, upaya pemulihan baru-baru ini digagalkan dan menghasilkan lower highs. 

Secara keseluruhan, bear memegang kendali. 

Di bawah 1,1660, level berikutnya yang harus diperhatikan adalah 1,1610 dan kemudian 1,15.

Melihat ke atas, resistance menunggu di 1,1725, diikuti oleh 1,1760 dan 1,1790 – semua level yang membatasi upaya EUR/USD untuk pulih. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.