Note

Kisah Buruh Pabrik Cuan Rp10 Miliar dari Investasi Saham

· Views 35
Kisah Buruh Pabrik Cuan Rp10 Miliar dari Investasi Saham Buruh pabrik jadi miliarder karena investasi saham (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Menjadi miliarder dari investasi saham bukan hal yang tidak mungkin. Investor saham Lo Kheng Hong, mengungkap kisah tentang pemuda 26 tahun yang meraih Rp10 miliar berkat investasi saham.

Kisah itu, disampaikan Lo Kheng Hong yang dijuluki Warren Buffett Indonesia dalam sebuah diskusi yang kemudian diunggah Dosen Investasi dan Kepala Departemen Keuangan Prasetiya Mulya Business School, Lukas Setiaatmaja, di akun Instagram lukas_setiaatmaja dengan judul "Apakah Lo Kheng Hong Bisa Ditiru?".

Baca Juga: Investor Pasar Modal Didominasi Milenial, Usia di Bawah 30 Tahun Cari Cuan

Dalam penggalan video yang diunggah Lukas Setiaatmaja itu, Lo Kheng Hong berbagi kiat sederhana yang diterapkannya untuk berinvestasi saham. Lo Kheng Hong kemudian mengungkap kisah seorang pemuda 26 tahun yang dulunya menjadi buruh pabrik, namun kemudian berinvestasi di saham dan berhenti menjadi buruh karena telah memiliki uang senilai lebih dari Rp10 miliar.

"Saya rasa apa yang saya lakukan sangat mudah di-copy atau direplikasi, karena apa yang saya lakukan begitu sederhana, mudah dan simpel. Ada seorang pemuda usia 26 tahun, dia pernah chat saya, lalu saya cari tahu siapa orang ini, ternyata tamatan SMA, dulu buruh kerja di pabrik, dan sekarang dia sudah berhenti karena sudah mendapat uang lebih dari 10 miliar," kata Lo Kheng Hong.

Baca Juga: Wih! Banyak Investor, Transaksi Saham di Papua Tembus Rp4,8 Triliun

Begini Situasi Hotel Roa-Roa Palu Sebelum Diguncang Gempa Menurut Lo Kheng Hong, dia sering diajak berdiskusi oleh pemuda tersebut soal investasi saham. Dari diskusi tersebut, Lo Kheng Hong berkesimpulan bahwa pemuda tersebut berinvestasi bukan karena mengandalkan feeling atau spekulasi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.