Note

INILAH AKTIVITAS TRADING UNTUK MENDATANGKAN PROFIT

· Views 30
INILAH AKTIVITAS TRADING UNTUK MENDATANGKAN PROFIT

Ingat, jangan pernah menggunakan emosi dalam setiap melakukan aktivitas trading karena hasilnya akan membawa trader tersebut ke dalam posisi rugi alias loss. Untuk memudahkan Anda dalam memahami dunia trading, berikut ini adalah aktivitas penting yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan profit trading dan menjauhkan diri dari loss.

INILAH AKTIVITAS TRADING UNTUK MENDATANGKAN PROFIT

  • Melakukan Analisa Jangka Panjang
    Melakukan analisis berbagai faktor jangka panjang yang bisa mempengaruhi sebuah pasar seperti trend pasar, resistansi pasar, bahkan performa mata uang tempat Anda melakukan transaksi adalah hal yang harus selalu Anda lakukan sebelum melakukan eksekusi. Analisa ini yang panjang, aktivitas tradingnya yang mesti cepat. Mungkin terdengar aneh bagi Anda para pemula yang ingin menjadi daily trader. Mengapa harus melakukan analisa jangka panjang ketika hanya trend hari itu saja yang Anda ikuti? Jangan salah, analisa jangka panjang selalu bisa membawa banyak manfaat untuk Anda.
     
  • Melakukan Analisa Jangka Pendek
    Analisa jangka pendek atau analisa harian dapat Anda lakukan dengan memantau gosip yang berkembang di pasaran. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menentukan langkah eksekusi yang akan diambil hari itu. Namun, jangan sampai gosip pasar ini terlalu Anda jadikan acuan.  Anda tetap harus melihat track record pasar, apakah mata uang yang sedang ditradingkan mudah tergoyahkan oleh isu harian atau tidak. Apakah isu tersebut signifikan atau tidak. Di samping itu, Anda juga harus mempertimbangkan isu politik dari negara pemilik mata uang tersebut.
     
  • Sebelum Eksekusi, Pertimbangkan Secara Matang
    Pertimbangan ulang pada detik terakhir sebelum melakukan eksekusi merupakan hal yang penting. Karena secara psikologis manusia merupakan makhluk yang memiliki persepsi bias. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan analisa Anda salah kaprah. Persepsi bias ini yang seringkali meracuni trader pemula sehingga banyak trader pemula yang gagal dalam eksekusi. Lakukan analisa ulang agar langkah yang Anda lakukan benar-benar sudah sempurna. Seperti disampaikan di awal, jangan melakukan trading menggunakan emosi. Jangan terlalu percaya diri dan jangan pula terlalu pesimis. Jagalah emosi agar tetap netral sehingga tidak mempengaruhi analisa jangka panjang atau analisa harian yang Anda lakukan. Dengan melakukan pertimbangan ulang, Andatak juga bisa melakukan analisa ulang namun juga bisa melakukan netralisasi emosi yang acap kali membuat banyak trader pemula kalut dan terbawa suasana.
     
  • Mengamati Fluktuasi Harga
    Mengamati fluktuasi harga harus selalu Anda lakukan, padukan dengan beberapa teori prediksi yang Anda pelajari. Apakah sifat dan fluktuasi harga pasar pada hari tersebut bisa membawa keuntungan untuk Anda atau tidak. Dan bagaimana potensi loss yang mungkin terjadi pada hari itu.
     
  • Jadikan Rutinitas
    Jadikanlah kebiasaan menganalisa ini sebagai rutinitas pagi Anda. Dengan banyak berlatih dan mengamati pergerakan pasar, maka akan muncul feel atau insting tersendiri yang bisa memudahkan Anda dalam memprediksi pergerakan atau pola pasar sebelum melakukan eksekusi.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI  silahkan hubungi di SINI

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.