Note

Perkiraan EUR/USD: Bertahan Jelang Federal Reserve AS

· Views 43

Harga EUR/USD saat ini: 1,1735

  • Federal Reserve AS kemungkinan akan membiarkan kebijakan moneternya tidak berubah.
  • Para pelaku pasar mengharapkan petunjuk yang lebih jelas terkait waktu pengurangan QE.
  • EUR/USD netral-ke-bearish dalam waktu dekat, dan bisa melanjutkan penurunannya begitu berada di bawah 1,1700.

Perkiraan EUR/USD: Bertahan Jelang Federal Reserve AS

Pasangan EUR/USD diam-diam mengkonsolidasikan beberapa pip di atas level 1,1700, dengan pasar keuangan dalam mode tunggu dan lihat menjelang keputusan kebijakan moneter Federal Reserve AS. Bank sentral ini secara luas diantisipasi untuk mempertahankan kebijakan moneternya, karena data-data makroekonomi menyertai kecenderungan dovish yang terlihat pada bulan Agustus. Inflasi telah surut dari level tertingginya, entah bagaimana sejalan dengan konsep temporer para pengambil kebijakan, sementara pertumbuhan lapangan kerja tetap lamban. Selain itu, kekhawatiran terkait penyebaran varian Delta menahan para pengambil kebijakan.

Namun demikian, ekonomi AS membaik, karena Produk Domestik Bruto kuartal kedua dikonfirmasi pada 6,6% Kuartal/Kuartal. Oleh karena itu, The Fed tidak dapat menghindari diskusi pengurangan QE. Yang paling dapat dilakukan para pengambil kebijakan ini adalah menundanya hingga 2022, yang kemungkinan akan menjadi dorongan yang bagus bagi ekuitas sehingga merugikan greenback.

Menjelang acara tersebut, AS akan merilis Penjualan Rumah yang Ada untuk bulan Agustus sementara UE akan mengungkap perkiraan awal Keyakinan Konsumen bulan September, yang diperkirakan -5 dari -5,3 sebelumnya.

Prospek Teknis EUR/USD Jangka Pendek 

Pasangan EUR/USD diperdagangkan di sekitar 1,1730, di bawah retracement 61,8% dari kenaikan harian terbaru di 1,1755, level resistance terdekat. Perspektif jangka pendek adalah netral ke bearish, karena pasangan mata uang tersebut saat ini melayang di sekitar SMA 20 yang bearish, yang terus mengarah lebih rendah di bawah SMA yang lebih panjang. Indikator Momentum berhasil menyeberang ke wilayah positif tetapi tidak memiliki kekuatan, sedangkan indikator RSI berkonsolidasi di sekitar 43. Para penjual kemungkinan akan melanjutkan jika menembus di bawah 1,1700.

Level support: 1,1700 1,1660 1,1620

Level resistance: 1,1755 1,1780 1,1820

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.