Note

USD/CAD Turun Pasca Kemenangan Trudeau

· Views 31

Seputarforex - Dolar Kanada menguat terhadap Dolar AS pada Selasa (21/September) malam. Selain karena mata uang AS yang sedang melemah, kemenangan Justin Trudeau dalam pemilu Kanada turut mendukung Loonie. USD/CAD pun turun 0.22% ke $1.2791 saat berita ini ditulis.

USD/CAD Turun Pasca Kemenangan Trudeau

Meski terpilih kembali untuk ketiga kalinya sebagai Perdana Menteri, Trudeau gagal memenangi suara mayoritas dalam pemilu parlemen Kanada. Dengan susunan pembuat kebijakan yang kembali didominasi oleh pihak oposisi, Trudeau mengakui bahwa ia harus bekerja sama dengan partai lain. 

Sebagai informasi, partai Liberal yang mengusung Trudeau menjanjikan dana senilai CAD78 miliar untuk investasi kesehatan baru selama lima tahun ke depan. Dolar Kanada cenderung melemah dalam beberapa pekan terakhir karena ketidakpastian seputar pemilihan umum Kanada. Oleh karena itu, setelah hasil yang menunjukkan kemenangan Trudeau ini, fokus pasar akan segera beralih ke hal lain.

 

Setelah pemilu Kanada, pergerakan USD/CAD akan kembali dipengaruhi oleh harga komoditas dan dinamika Dolar AS. Kanada merupakan negara eksportir minyak terbesar keempat di dunia, sehingga harga minyak yang menurun akan mengurangi pendapatan USD pada eksportir dan menekan Dolar Kanada.

Dolar AS sendiri masih bertahan di level tinggi dalam trend bullish. Ekspektasi terhadap pengumuman tapering The Fed berhasil menyangga posisi mata uang tersebut.

"Seperti yang telah kami catat baru-baru ini, tren USD condong ke arah bullish, meskipun tak sampai pada target 1.2750/60 minggu lalu. ..." kata Shaun Osborne, Kepala Strategi FX di Scotiabank. Secara teknikal, Osborne memperkirakan bahwa USD/CAD berpeluang naik menembus level $1.30 dalam beberapa pekan ke depan.

USD/CAD Turun Pasca Kemenangan Trudeau

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.