Note

AUD/USD Abaikan Risalah Rapat RBA, dan Bergerak Lebih Tinggi di Sekitar 0,7250 di Tengah Optimisme yang Hati-Hati

· Views 45
  • AUD/USD mempertahankan pemulihan dari terendah bulanan, naik-turun di sekitar tertinggi intraday akhir-akhir ini.
  • Risalah rapat RBA mengulangi tantangan yang disebabkan oleh virus terhadap ekonomi dan menolak kenaikan suku bunga sebelum 2024.
  • Sentimen pasar membaik meskipun lockdown lokal baru yang disebabkan oleh virus di Australia, serta kisah Evergrande yang sedang berlangsung dan masalah pengurangan QE The Fed.
  • Optimisme yang hati-hati mengenai PBB menentang komentar-komentar beragam dari PM Australia, dan data katalis risiko AS tingkat kedua dipantau menjelang acara penting di hari Rabu.

AUD/USD tidak begitu memperhatikan risalah rapat kebijakan moneter Reserve Bank of Australia (RBA) saat bergerak ke 0,7255-60 pada awal Selasa ini, naik sebesar 0,08% dalam intraday. Dengan demikian, barometer risiko tersebut melacak sedikit tawaran beli kontrak berjangka S&P 500 sehingga mengkonsolidasikan penurunan baru-baru ini di sekitar terendah bulanan.

Sesuai Risalah rapat  RBA terbaru, “Para anggota menyadari bahwa wabah varian Delta menunda pemulihan dan telah memperburuk ketidakpastian terkait masa depan.” Meski begitu, pernyataan itu menambahkan bahwa ekonomi diperkirakan akan bangkit kembali karena tingkat vaksinasi meningkat dan pembatasan dilonggarkan. Oleh karena itu, komentar-komentar yang beragam membingungkan para pedagang AUD/USD di tengah pasar yang lesu dan hari libur di Tiongkok.

Baca: Risalah Rapat RBA: Skenario Utama adalah Kondisi untuk Kenaikan Suku Bunga Tidak akan Terpenuhi Sampai Tahun 2024

Selain optimisme hati-hati yang disampaikan oleh RBA, konsolidasi pasar dari penurunan terbaru juga memungkinkan pasangan AUD/USD untuk mempertahankan pemulihan dari terendah bulanan.

Di balik pullback korektif dalam sentimen pasar tampaknya adalah karena para pedagang Tiongkok yang kembali absen hari ini, serta tiadanya kecemasan yang baru. Yang juga di sisi positifnya bisa jadi adalah survei Sentimen Konsumen ANZ Roy Morgan baru-baru ini yang mendapati bahwa ekspektasi inflasi Australia naik 0,1 poin persentase ke 4,6% selama rata-rata empat pekan. Lebih lanjut, komentar-komentar atas pertemuan PBB pekan ini mengisyaratkan kemampuan para pemimpin global untuk menyetujui kesepakatan perubahan iklim meskipun menolak perundingan langsung dengan Iran. Perlu dicatat bahwa sejumlah komentar Perdana Menteri Australia Scott Morrison meredupkan harapan kesepakatan dengan Uni Eropa (UE), serta desakan Presiden AS Joe Biden agar dapat bermitra dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memecahkan masalah utama membebani sentimen pasar.

Meski begitu, lockdown cepat selama 7 hari untuk Byron dan Tweed Shires di Australia menantang langkah pemulihan. Selain itu, sejumlah komentar dari lembaga pemeringkat global S&P, yang mengisyaratkan bahwa Evergrande di Tiongkok akan mengalami gagal bayar serta masalah pengurangan QE The Fed akan tetap membuat optimisme terkendali.

Di tengah permainan ini, Kontrak berjangka S&P 500 mencetak pelemahan intraday sebesar 0,30%, dan memantul dari level terendah dua bulan sedangkan imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun mengkonsolidasikan penurunan terbaru di sekitar 1,31% pada saat berita ini dimuat.

Saat para pedagang melakukan pemulihan, data tingkat kedua AS, terutama yang berkaitan dengan perumahan, dapat menghibur para pedagang AUD/USD menjelang pertemuan penting The Fed dan dibukanya kembali pasar Tiongkok pada hari Rabu. Yang juga penting adalah berita utama atas Evergrande.

Analisis Teknis

Kecuali melintasi konvergensi 20-DMA dan 50-DMA, di sekitar 0,7335-40, AUD/USD tetap berisiko untuk menguji ulang terendah tahunan di dekat 0,7100. Namun, support horizontal berusia satu bulan, di dekat 0,7220, mungkin menawarkan support terdekat.

ALevel-Level Teknis UD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.7266
Perubahan harian hari ini 0.0014
Perubahan harian hari ini % 0.19
Pembukaan harian hari ini 0.7252
 
Tren
SMA 20 Harian 0.7334
SMA 50 Harian 0.7341
SMA 100 Harian 0.7502
SMA 200 Harian 0.7604
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.7269
Rendah Harian Sebelumnya 0.7219
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.7377
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.7262
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.7427
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.7106
Fibonacci Harian 38,2% 0.7238
Fibonacci Harian 61,8% 0.725
Pivot Point Harian S1 0.7224
Pivot Point Harian S2 0.7197
Pivot Point Harian S3 0.7174
Pivot Point Harian R1 0.7274
Pivot Point Harian R2 0.7297
Pivot Point Harian R3 0.7324

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.