Note

Jadi Dirut BUMI, Anak Nirwan Bakrie Dijagokan Jadi Komut BRMS

· Views 36
Jadi Dirut BUMI, Anak Nirwan Bakrie Dijagokan Jadi Komut BRMS
Foto: Adika Nuraga Bakrie (Istimewa/BUMI)
Jakarta

Anak sulung dari Nirwan Bakrie, yakni Adika Nuraga Bakrie diusulkan untuk menduduki kursi komisaris utama (komut) PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS). Dia diusulkan untuk menggantikan posisi almarhum Saptari Hoedaja yang tutup usia pada tanggal 4 Juli 2021 lalu.

"Adapan pemegang saham utama Perseroan, yaitu PT Bumi Resources Tbk (BUMI), mengusulkan Bapak Adika Nuraga Bakrie sebagai Komisaris Utama (di BRMS) untuk menjalankan fungsi dan tugas Komisaris Utama Perseroan," demikian bunyi pengumuman perusahaan yang dipublikasikan di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (20/9/2021).

Perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) secara elektronik pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Dasar mata acara rapat ini adalah berdasarkan Pasal 18 ayat 2 Anggaran Dasar Perseroan, dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

Adika Nuraga Bakrie sendiri lahir di Jakarta, pada tanggal 14 Desember 1981. Dia memperoleh gelar Bachelor of Degree pada tahun 2005 dari Bentley University, USA.

Dia juga telah berkarir selama 15 tahun di berbagai perusahaan. Sebelumnya Adika menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris di PT Bakrie Sumatera Plantation pada 2017. Itu adalah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, terutama kelapa sawit.

Saat ini dia menjabat sebagai Direktur Utama di PT Bumi Resources Tbk (BUMI), Direktur di PT Bakrie Capital Indonesia, PT Minarak Brantas Gas dan PT Gaia Energi Baik, serta Komisaris di Bumi Resources Minerals (BRMS).

(toy/dna)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.