Note

Menkes Kecam Pembunuhan Tenaga Kesehatan di Papua

· Views 21
Jakarta

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengecam perbuatan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang membunuh tenaga kesehatan (nakes) di Papua. Hal ini bermula saat diserangnya TNI-Polri hingga membakar sejumlah fasilitas umum, seperti SD dan puskesmas, di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

"Saya perlu sampaikan bahwa pemerintah khususnya Kemenkes mengucapkan turut berduka cita yang mendalam dengan sangat menyesalkan peristiwa kekerasan oleh KKB/kelompok kriminal bersenjata di Papua sehingga mengakibatkan salah satu tenaga kesehatan kami gugur dalam melaksanakan tugas mulianya," ujarnya dalam konferensi pers perpanjangan PPKM, Senin (20/9/2021).

Pria yang akrab disapa BGS itu menegaskan bahwa tenaga kesehatan diterjunkan ke seluruh pelosok Indonesia demi mengemban tugas mulai.

"Padahal perlu diketahui semua tenaga kesehatan memang sengaja dikirimkan ke seluruh pelosok Indonesia terutama untuk berperang melawan musuh yang sudah membunuh lebih dari 4 juta manusia," terangnya.

Dirinya meminta agar keamanan dan kenyamanan bagi petugas kesehatan saat bekerja bisa tetap dijaga.

"Kami sangat berharap bahwa kita bisa menjaga keamanan dan kenyamanan kerja dari seluruh tenaga kesehatan karena tugas mereka yang berat dan mulia di seluruh pelosok Indonesia," tambahnya.

(toy/dna)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.