Note

Laporan Posisi CFTC: Posisi Beli Bersih USD Tetap Kuat

· Views 29

Ini adalah sorsotan utama dari Laporan CFTC Positioning untuk pekan yang berakhir pada 14 September:

  • Taruhan bullish spekulatif dalam Dolar meningkat untuk 4 pekan berturut-turut dan sekarang mencapai level yang terakhir terlihat pada akhir Februari 2020, di ambang pandemi virus Corona. Selain itu, rasio beli bersih/open interest mendekati level 55%, terakhir terlihat pada pertengahan Mei 2020. Indeks Dolar AS (DXY) diperdagangkan dalam suasana konsolidasi selama sepekan di bawah pengawasan, karena pelaku pasar mencerna angka NFP terbaru, sementara pembicara Fed bersikeras pada pengurangan QE yang lebih cepat dari yang diantisipasi dan imbal hasil AS terkoreksi lebih rendah dari puncak.
  • Beli bersih dalam EUR naik ke tertinggi 4 pekan dan persentase beli bersih untuk open interest juga naik ke tertinggi multi-pekan (di atas 4%), semua terlepas dari "kalibrasi ulang" dovish ECB pada pertemuannya 9 September, serta membaiknya proyeksi inflasi dan pertumbuhan untuk beberapa tahun ke depan. Namun, EUR/USD surut lebih jauh dari puncak bulanan dan bergerak di sekitar 1,1800, yang pada akhirnya akan menembus di sesi berikutnya.
  • Melihat alam semesta safe haven, penjualan bersih JPY menyusut ke level terendah sejak awal Agustus, sementara spekulan bergeser ke sisi bearish di CHF untuk pertama kalinya sejak 25 Mei.
  • Setelah tiga pekan bergerak di wilayah negatif, posisi GBP berubah positif. Cable berhasil memantul dari posisi terendah di sekitar 1,3730 ditopang oleh obrolan pasar seputar potensi pergeseran hawkish dalam nada BoE pada pertemuan berikutnya. Front UE-Inggris ditambah dengan kekhawatiran Delta terus membatasi upaya bullish serius pasangan ini.
  • Di galaksi komoditas, beli bersih di WTI dan emas naik ke tertinggi 2 pekan.

Laporan Posisi CFTC: Posisi Beli Bersih USD Tetap Kuat

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.