Note

Rencana Trading Bagi Para Pemula Untuk Pasangan Mata Uang EUR/USD Dan GBP/USD Pada 17 September 2021

· Views 13

Rencana Trading Bagi Para Pemula Untuk Pasangan Mata Uang EUR/USD Dan GBP/USD Pada 17 September 2021

Berikut rincian kalender ekonomi pada tanggal 16 September:

Data penjualan ritel AS diterbitkan kemarin pada pukul 12:30 waktu setempat, di mana angka melonjak sebesar +0,7% alih-alih mengurangi volumenya sebesar -0,8% pada periode Agustus.

Perbedaan ekspektasi bermain mendukung dolar AS.

Seiring dengan penjualan ritel, Amerika juga merilis angka untuk tunjangan pengangguran, di mana mereka mengharapkan peningkatan jumlah tunjangan tersebut, tetapi data keluar lebih baik dari yang diharapkan.

Detail statistik:

Volume aplikasi awal untuk manfaat naik dari 312 ribu menjadi 332 ribu.

Volume aplikasi berulang untuk manfaat naik dari 2.852 ribu menjadi 2.665 ribu.

* Permohonan tunjangan pengangguran mencerminkan jumlah warga negara yang saat ini menganggur dan mereka yang menerima tunjangan pengangguran. Indikator ini dianggap sebagai keadaan pasar tenaga kerja, di mana pertumbuhan indikator berdampak negatif pada tingkat konsumsi dan pertumbuhan ekonomi. Pengurangan aplikasi untuk manfaat memiliki efek positif pada pasar tenaga kerja.

* Volume penjualan eceran merupakan salah satu indikator ekonomi utama, yang merupakan indikator perubahan volume penjualan dalam konteks perdagangan eceran. Dengan kata sederhana, indikator ini mencerminkan daya beli masyarakat.

Pertumbuhan penjualan ritel merupakan sinyal positif bagi perekonomian dan sebagai hasilnya, pertumbuhan mata uang nasional.

Analisis grafik perdagangan pada 16 September:

EUR/USD

Selama stagnasi 30 jam dalam level support 1.1800, pelaku pasar berhasil menembusnya dengan arah menurun. Akibatnya, ada gerakan inersia, atas dasar rendahnya lokal (1.1770) pada 13 September pun dapat ditembus.

Status oversold muncul karena perubahan tajam dalam nilai tukar euro. Hal ini menyebabkan perlambatan di jalur yang mengarah ke bawah dengan pullback berikutnya.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan deposit USD1 atau lebih.
Rencana Trading Bagi Para Pemula Untuk Pasangan Mata Uang EUR/USD Dan GBP/USD Pada 17 September 2021

Pada pasangan GBP/USD, mereka menyelesaikan pergerakan amplitudo di kisaran 1.3800/1.3880 dengan tembusnya batas bawah. Hal ini menyebabkan penurunan tajam menuju level 1.3760, di mana ada penghentian sementara dengan mundurnya ke level yang sebelumnya tertembus di 1.3800.

Dapat dicatat bahwa pound sterling telah secara dramatis kehilangan nilai 70 poin dalam waktu singkat. Hal ini menyebabkan status oversold dan sebagai hasilnya, pullback teknis, sebagian memulihkan posisi yang hilang.

* Level support adalah apa yang disebut level harga, dari mana kuotasi dapat memperlambat atau menghentikan arah penurunan. Prinsip membangun level ini adalah untuk mengurangi titik support pada sejarah grafik, dimana pembalikan harga di pasar telah terjadi lebih awal.

Perlu dicatat bahwa level support tidak akan berlangsung selamanya dan terus-menerus mengarah pada pembalikan harga. Oleh karena itu, para pedagang harus selalu memiliki skenario alternatif untuk pengembangan pasar, yang mempertimbangkan pemecahan level ini.

Pasar oversold - situasi ketika harga jatuh terlalu rendah dan cepat. Dalam hal ini, kita berbicara mengenai euro, yang telah kehilangan hampir 100 poin dari nilainya dalam waktu singkat.

Rencana Trading Bagi Para Pemula Untuk Pasangan Mata Uang EUR/USD Dan GBP/USD Pada 17 September 2021

Kalender ekonomi 17 September:

Inggris menerbitkan data penjualan ritelnya hari ini pada pukul 06:00 waktu setempat. Hasil laporan tersebut mencatat penurunan sebesar 0,9% pada bulan Agustus, sementara tingkat tahunan turun menjadi 0%. Dapat diingat bahwa peningkatan volume penjualan ritel diharapkan, tetapi kami mendapatkan indikator yang sama sekali berbeda.

Pound melemah pada saat publikasi statistik.

Pada pukul 9:00 waktu setempet, data inflasi Eropa juga akan dipublikasikan, di mana kami mengharapkan konfirmasi tingkat 3%. Berita itu sendiri sudah diperhitungkan oleh pasar, jadi mungkin tidak ada reaksi.

Rencana perdagangan untuk EUR/USD pada 17 September:

Dalam hal ini, dapat diasumsikan bahwa pullback dari pivot point 1.1750 bersifat sementara dan penurunan akan berlanjut di pasar dalam waktu dekat. Level 1.1770 dan 1.1800 yang sebelumnya ditembus digunakan sebagai level resistance.

Pertumbuhan lebih lanjut dalam volume posisi short diharapkan jika harga dipertahankan di bawah level 1.1745. Ini mungkin membuka jalan menuju kisaran 1.1700 - 1.1670.

Rencana Trading Bagi Para Pemula Untuk Pasangan Mata Uang EUR/USD Dan GBP/USD Pada 17 September 2021

Rencana perdagangan untuk GBP/USD pada 17 September:

Kutipan pound memperlambat pergerakannya di sekitar level 1.3800 seolah-olah mempertimbangkan kemungkinan resistensi. Sinyal jual terkuat akan datang dari pasar jika harga dipertahankan di bawah level 1.3765. Jika demikian, para pedagang akan memiliki kesempatan untuk sepenuhnya memulihkan volume posisi dolar relatif terhadap koreksi dari 23 Agustus hingga 3 September.

Trader sebaiknya perlu mempertimbangkan skenario alternatif jika harga dipertahankan di atas level 1.3820 dalam periode harian. Langkah ini akan melanjutkan ayunan amplitudo antara level 1.3800/1.3880.

Posisi short adalah posisi jual. Level resistance adalah apa yang disebut level harga, dari mana kuotasi dapat memperlambat atau menghentikan pergerakan ke atas. Prinsip membangun level ini adalah untuk mengurangi titik penghentian harga pada riwayat grafik, di mana pembalikan harga di pasar telah terjadi sebelumnya.

Rencana Trading Bagi Para Pemula Untuk Pasangan Mata Uang EUR/USD Dan GBP/USD Pada 17 September 2021

Apa yang tercermin dalam grafik perdagangan?

Tampilan grafik candlestick adalah persegi panjang grafis cahaya putih dan hitam, dengan tongkat di atas dan bawah. Saat menganalisis setiap candle secara detail, Anda akan melihat karakteristik periode relatifnya: harga pembukaan, harga penutupan, dan harga maksimum dan minimum.

Level horizontal adalah koordinat harga, relatif terhadap pemberhentian atau pembalikan harga yang mungkin terjadi. Level-level ini disebut support dan resistance di pasar.

Lingkaran dan persegi panjang adalah contoh yang disorot di mana harga dibuka. Pemilihan warna ini menunjukkan garis horizontal yang dapat memberi tekanan pada kutipan harga di masa mendatang.

Panah atas/bawah adalah titik referensi dari kemungkinan arah harga di masa depan.

Aturan Penting: Penting untuk mengetahui apa yang Anda hadapi sebelum mulai berdagang dengan uang sungguhan. Belajar berdagang sangat penting bagi seorang pedagang pemula karena pasar selalu dinamis dan penting untuk memahami apa yang terjadi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.