Note

SEC memberikan gambaran luas tentang regulasi pasar crypto

· Views 70

SEC memberikan gambaran luas tentang regulasi pasar crypto

Gary Gensler, Kepala Komisi Bursa dan Sekuritas (SEC), memberikan gambaran luas tentang regulasi pasar crypto selama sidang Senat baru-baru ini. Ketika ditanya oleh Senator Republik, Patrick Toomey, apakah Stablecoin memenuhi syarat sebagai sekuritas, dia menjawab bahwa "mungkin bisa menjadi sekuritas". Stablecoin adalah jenis cryptocurrency yang biasanya dipatok ke Dolar atau mata uang lainnya. Kemudian, Gensler mengkonfirmasi pendapat bahwa cryptocurrency "mempertaruhkan" dan layanan pinjaman cenderung berada di bawah yurisdiksi SEC.

"Jika Anda menawarkan produk pinjaman, kemungkinan produk pinjaman itu sendiri sesuai dengan undang-undang sekuritas," kata Gensler.

Perjuangan pinjaman kripto memiliki implikasi untuk pertukaran dan platform trading terdesentralisasi. Coinbase, khususnya, tampaknya bertentangan dengan Gensler dalam beberapa masalah.

Misalnya, pada hari Selasa, Gensler mengatakan Coinbase tidak terdaftar sebagai bursa saham, meskipun "mereka memiliki lusinan token yang bisa menjadi sekuritas".

Karena itu, SEC mengatakan mungkin akan mencoba untuk memblokir Coinbase karena rencananya untuk meluncurkan platform pinjaman yang dimulai dengan Stablecoin USD Coin (USDC). Sebelumnya, Coinbase menerima "pemberitahuan Wells" dari SEC, yang merupakan peringatan resmi dari pemerintah bahwa mereka bermaksud untuk menuntut perusahaan atas platform pinjaman yang direncanakan. Coinbase bertujuan untuk menawarkan pengembalian 4% kepada investor yang meminjamkan koin mereka dalam Dolar AS. Sekarang dikatakan bahwa mereka menunda peluncuran platform hingga Oktober dan "menyambut kejelasan peraturan tambahan".

Aturan baru dapat secara signifikan mempersulit proses menerima kerugian trading pada cryptocurrency. Misalnya, jika seorang investor membeli Bitcoin (BTC) seharga $10.000 dan menjualnya dengan kerugian, dia harus menunggu 30 hari untuk membelinya lagi agar memenuhi syarat untuk penghapusan pajak. Investor mungkin masih dapat membeli cryptocurrency lain tanpa melanggar aturan, asalkan IRS tidak menganggapnya "hampir identik".

Aturan akan berlaku setelah tahun pajak 2021, menurut rencana Anggota Kongres Richard Neal.

Anehnya, Bitcoin masih diperdagangkan lebih tinggi pada hari Rabu, naik 3% menjadi $48.200. Ethereum, sementara itu, naik 3,6% menjadi $3,500, sementara Cardano (ADA) naik 7,5% menjadi $2,57. Tampaknya pasar crypto belum terburu-buru dengan perubahan pajak dan peraturan.

Saham Crypto juga menguat, dengan Coinbase melonjak 2% menjadi $248. Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) juga naik 4,5% menjadi $38,50.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.