Note

Jokowi Panggil Peternak Telur yang Bentangkan Poster, Ini yang Disampaikan

· Views 23
Jokowi Panggil Peternak Telur yang Bentangkan Poster, Ini yang Disampaikan
Suroto, peternak Blitar yang diamankan polisi saat kedatangan Jokowi/Foto: Istimewa
Jakarta

Suroto, Peternak asal Blitar yang diamankan polisi saat kedatangan Jokowi siang ini datang ke Istana Kepresidenan. Dia datang untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Suroto pun memperagakan kembali omongan Jokowi saat bertemu dengannya. Dia mengatakan bahwa Jokowi justru berterima kasih kepadanya.

"Kalau ndak ada kamu yang membentangkan poster, saya ndak akan tahu kondisi di bawah karena laporan anak buahnya ndak nyampe ke atas," kata Suroto menirukan pernyataan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Suroto mengatakan, Jokowi justru berterima kasih kepada dirinya atas apa yang telah dia lakukan. Suroto sendiri membentangkan kertas karton bertuliskan "Pak Jokowi Bantu Peternak beli jagung dengan harga wajar" saat Jokowi berkunjung ke Kota Blitar.

"Awalnya, saat bertemu, saya meminta maaf pada pak Jokowi atas apa yang telah saya lakukan dengan membentangkan poster. Sekali lagi, poster itu tulisannya begini: Pak Jokowi, bantu peternak beli jagung dengan harga wajar, telur murah. Itu yang lengkap, jadi ada kata telur murah," terangnya.

Suroto mengaku apa yang dilakukannya adalah hal yang spontanitas. Dia sama sekali tidak memiliki tujuan untuk berdialog langsung dengan Jokowi.

"Ndak, saya ndak berpikir seperti itu. Spontanitas para ketua asosiasi. Ketua koperasi sudah mencoba untuk koordinasi dengan dinas perdagangan, dinas pertanian setempat, minta audiensi, hearing sama Kementan, tapi yang menemui cuma dirjen PKH-nya. Jadi, ndak bisa memberikan solusi, sedangkan kita terjepit posisinya. Usaha itu ndak bisa jalan," tuturnya.

Jokowi Panggil Peternak Telur yang Bentangkan Poster, Ini yang DisampaikanSuroto, Peternak Blitar yang diamankan polisi saat kedatangan Jokowi bernasib mujur. Berkat kenekatannya membentangkan poster, dia diundang ke Istana Kepresidenan. Foto: Istimewa
(das/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.