Note

Pesanan Produk UMKM Naik 6x Lipat di 9.9 Super Shopping Day

· Views 36
Pesanan Produk UMKM Naik 6x Lipat di 9.9 Super Shopping Day
Foto: Dok. Shopee
Jakarta

Puncak kampanye 9.9 Shopee menunjukkan antusiasme dari masyarakat dalam rangkaian kemeriahan 9.9 Super Shopping Day. Diketahui, 45 juta produk terjual dalam 99 menit pertama secara regional.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja menyebutkan adanya beragam variasi produk yang ditawarkan oleh para pelaku usaha lokal hingga mitra brand terpercaya di kampanye ini. Ia pun mengungkap, Kampanye 9.9 Super Shopping Day kali ini diinisiasi untuk memberikan semangat dan harapan bagi para pelaku usaha lokal yang terkena dampak selama pandemi. Di Indonesia, lanjutnya, jumlah pesanan produk UMKM selama 9.9 meningkat hingga 6 kali lipat dibandingkan hari biasa.

"Kami sangat senang dengan antusiasme yang tinggi pada 9.9 Super Shopping Day tahun ini. Dengan situasi di mana masyarakat masih dihadapkan dengan pandemi yang tengah berlangsung, Shopee menyadari peran kami sebagai perpanjangan tangan untuk memenuhi kebutuhan seluruh ekosistem Shopee. Kampanye ini menjadi wadah yang menghadirkan ragam pilihan produk serta hiburan menarik guna menciptakan pengalaman belanja online yang nyaman tanpa harus keluar rumah," jelas Handhika dalam keterangan tertulis, Jumat (10/9/2021).

Handhika menambahkan pihaknya juga berupaya mengambil bagian dalam perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal serta mitra brand.

"Kami berharap hal ini dapat menciptakan peluang baru untuk para pelaku usaha serta memberikan kebahagiaan bagi para pengguna dengan pengalaman belanja yang dipersonalisasi, menarik dan sosial," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa animo belanja masyarakat terhadap produk dari penjual UMKM dalam 9.9 Super Shopping Day sangat tinggi. Menurutnya, para pelaku usaha lokal khususnya UMKM terus menunjukkan potensi yang kuat dengan memanfaatkan ekosistem Shopee yang terintegrasi serta adanya dukungan pemasaran.

Hal ini terlihat dari performa UMKM di Indonesia selama kampanye 9.9 Super Shopping Day dari beberapa kategori unggulan yang meliputi.

  • Banyak pengguna berbelanja dari kategori Kecantikan. Tren produk kecantikan lokal yang semakin berkembang dan menunjukan potensi yang kuat, sehingga Toner Wajah, Masker Rambut hingga Sunblock menjadi produk UMKM terfavorit pengguna untuk melengkapi kebutuhan perawatan kulit dan wajah.
  • Perlengkapan Rumah. Kategori ini mencatatkan permintaan yang tinggi. Adapun produk favorit masyarakat antara lain, Wajan serta Kotak Penyimpanan Sepatu & Alat Make Up
  • Kategori Makanan & Minuman juga mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pengguna, khususnya terhadap produk UMKM yang menghadirkan ragam makanan instan tradisional. Tercatat Baso Aci, Mie Goreng serta Cimol yang dikemas secara instan menjadi produk-produk UMKM yang populer dalam kategori ini.

Selain hadir untuk mendukung keberlangsungan UMKM di tengah pandemi, Handhika mengatakan pihaknya juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik untuk para pembeli. Diketahui, Shopee menciptakan pengalaman yang menarik dan unik bagi pengguna dalam 9.9 Super Shopping Day dengan hiburan tanpa henti yang menampilkan selebriti internasional serta artis-artis ternama dalam negeri, permainan, hingga hadiah menarik dengan detail sebagai berikut.

  1. Dalam tiga minggu menjelang 9 September, pengguna menghabiskan 24 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee Live secara regional, termasuk pengumuman Joe Taslim menjadi Brand Ambassador Shopee Indonesia serta penampilan Secret Number dan TWICE di TV Show Shopee 9.9 Super Shopping Day.
  2. Shopee menghadirkan keuntungan maksimal yang bisa dimanfaatkan pengguna lewat berbagai penawaran terbaik. Diketahui 1,5 juta produk Flash Sale dan 60 juta Voucher diklaim pada hari puncak kampanye di 9 September secara regional.
  3. Pengguna di Indonesia diketahui menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain Shopee Games favorit dan memenangkan berbagai hadiah menarik. Salah satunya, game Shopee Tanam yang dimainkan lebih dari 650 juta kali sepanjang kampanye berlangsung.
  4. Handhika menilai, ShopeePay telah menambah pengalaman belanja online dengan menghubungkan lebih banyak penjual dan pembeli. Pihaknya melihat semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan metode pembayaran digital untuk kenyamanan, keamanan, dan keuntungan yang lebih besar.

Selain itu, ada lebih banyak merchant offline yang telah menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran guna memberikan pengalaman transaksi yang lebih mudah. Ia mengungkap tercatat peningkatan jumlah merchant offline ShopeePay sebesar 6 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu di Indonesia.

Itu dia rangkaian capaian Shopee Indonesia di kampanye 9.9 Super Shopping Day dalam mendukung UMKM dan menghadirkan pengalaman yang menarik bagi para pengguna. Untuk mengetahui kejutan lain dari 9.9 Extra Sale, Anda bisa klik di sini.

(akn/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.