Note

Perkiraan GBP/USD: Konsolidasikan Kenaikan Jelang 1,3900

· Views 45

HargaGBP/USD  saat ini: 1,3873

  • Produk Domestik Bruto bulanan Inggris membukukan kenaikan sederhana 0,1% di bulan Juli.
  • Kelemahan dolar yang persisten membuat GBP/USD tetap mengambang meskipun data Inggris lemah.
  • GBP/USD mempertahankan kenaikan di dekat puncak mingguannya, yang kemungkinan akan naik lebih lanjut.

Perkiraan GBP/USD: Konsolidasikan Kenaikan Jelang 1,3900

Pasangan GBP/USD mempertahankan kenaikan terbaru dan diperdagangkan di dekat tertinggi mingguan 1,3884 yang ditetapkan pada hari Jumat. Dolar Amerika tetap tertekan, meskipun imbal hasil obligasi pemerintah AS telah pulih dari penurunan hari Kamis, dengan surat utang pemerintah 10-tahun saat ini di sekitar 1,32%. Kinerja ekuitas yang lebih baik memberikan dukungan tambahan bagi pasangan mata uang ini.

Pound menguat meskipun data Inggris beragam. Total Neraca Perdagangan Juli mencatat defisit sebesar £-3,117 miliar, lebih buruk dari sebelumnya £-2,514 miliar. Produk Domestik Bruto bulanan mencatat kenaikan moderat 0,1%, jauh di bawah 1% sebelumnya dan 0,6% yang diharapkan. Sebagai catatan positif, Produksi Industri naik 3,8% Tahun/Tahun dan 1,2% Bulan/Bulan, lebih baik dari yang diantisipasi.

AS akan menerbitkan Indeks Harga Produsen Agustus, diperkirakan sebesar 8,2% Tahun/Tahun. Pembacaan tahunan inti diperkirakan telah meningkat dari 6,2% di bulan Juli ke 6,6%.

Prospek Teknis GBP/USD Jangka Pendek 

Pasangan GBP/USD bullish dalam waktu dekat, meskipun momentum positif mereda karena pasangan mata uang ini mengkonsolidasikan kenaikan. Grafik 4 jam menunjukkan bahwa saat ini pasangan mata uang ini berkembang di atas semua MA, meskipun semuanya tidak memiliki kekuatan terarah. Indikator-indikator teknis bertahan di tertinggi harian di dekat level overbought, meskipun kehilangan kekuatan bullishnya. Pasangan mata uang ini perlu menembus level resistance 1,3890 untuk dapat melanjutkan kenaikannya di sesi mendatang, meskipun minat jual di atas 1,3900 seharusnya kuat.

Level support: 1,3820 1,3790 1,3745

Level resistance: 1,3890 1,3930 1,3985

Lihat Grafik Live GBP/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.