Note

Ukraina Mengikuti Jejak El Salvador Soal Crypto

· Views 38

Ukraina telah bergabung dengan daftar kecil negara yang menetapkan beberapa aturan dasar untuk pasar cryptocurrency untuk membuat mata uang legal. Ini adalah tanda positif bagi komunitas crypto karena semakin banyak pemerintah sekarang menyadari crypto akan tetap ada. Mungkin setelah ini, pasti akan ada Negara lain yang mengikuti jejak dari Ukraina.

Rancangan undang-undang yang melegalkan cryptocurrency melewati pembacaan kedua di parlemen Ukraina pada hari Rabu, 8 September. Di beberapa negara, crypto belum sepenuhnya dilarang atau dijadikan mata uang legal. Namun di beberapa belahan dunia yang lain, ini mulai digunakan. Paling tidak untuk tahap awal, pemerintah tahu jika Crypto semakin berkembang luas.

Menurut CNBC, hanya empat negara yang melegalkan crypto, dengan Ukraina bergabung dengan daftar itu sebagai nomor 5. Laporan lokal di negara Eropa mengungkapkan bahwa 276 anggota parlemen Ukraina memberikan suara untuk RUU aset virtual 3637, yang sekarang membuka jalan bagi kerangka peraturan dan penerimaan yang lebih luas. Setelah disetujui oleh Presiden Volodymyr Zelensky, investor kripto di negara tersebut akan terlindungi dari penipuan.

Baca Juga:   Ahli Analisa Memberikan Peringatan Institusi Lelah Harga BTC Bertahan Di $32K

Melegalkan Crypto Dan Juga Membuat Peraturannya

Undang-undang baru akan menguraikan perlindungan tertentu terhadap penipuan bagi mereka yang memiliki Bitcoin. Ini juga berlaku untuk cryptocurrency lainnya karena anggota parlemen telah mencoba mendefinisikan terminologi inti di dunia crypto. Namun, penduduk setempat diizinkan untuk membeli dan menukar mata uang virtual sampai sekarang. tetapi perusahaan dan bursa akan diawasi ketat.

Kementerian Transformasi Digital negara itu bermaksud untuk membuka pasar cryptocurrency untuk bisnis dan investor pada tahun 2022. Namun, sebelum itu bisa terjadi, parlemen harus mengesahkan seperangkat undang-undang dan mengubah Kode Pajak dan Kode Sipil. Cryptocurrency tidak dapat digunakan sebagai pembayaran, tetapi pedagang dan investor dapat membeli dan menjualnya di bursa.

Undang-undang baru akan memungkinkan bisnis terkait crypto dan blockchain untuk beroperasi secara sah di Ukraina. Pemerintah di negera itu berencana untuk menarik investasi ke negara tersebut. Pemerintah berencana untuk membuat badan pengatur lain yang akan mengeluarkan izin untuk perusahaan crypto.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.