Note

Perkiraan EUR/USD: ECB “Mengkalibrasi Ulang” PEPP, EUR Turun

· Views 30

Harga EUR/USD saat ini: 1,1813

  • ECB membiarkan kebijakan moneternya tidak berubah seperti yang diantisipasi secara luas.
  • Lagarde mengatakan bahwa bank sentral sedang "mengkalibrasi ulang" PEPP, bukan pengurangan QE.
  • EUR/USD mendekati 1,1800 dan dapat mempercepat penurunannya dalam waktu dekat.

Perkiraan EUR/USD: ECB “Mengkalibrasi Ulang” PEPP, EUR Turun

Pasangan EUR/USD naik dalam kisaran setelah pengumuman kebijakan moneter Bank Sentral Eropa. Pasangan mata uang ini sudah naik menjelang acara, karena greenback berbalik lebih rendah menyusul imbal hasil obligasi pemerintah AS yang lebih rendah. Pasangan mata uang ini mencapai puncaknya di 1,1841 bersama dengan pengumuman tersebut, mereda setelahnya saat Presiden Christine Lagarde memulai pidatonya.

Seperti yang diantisipasi secara luas, ECB membiarkan suku bunganya tidak berubah, dengan tingkat refinancing utama 0,00%. Bank sentral itu juga mempertahankan program pembelian obligasi darurat (PEPP) pada €1.850 miliar hingga setidaknya Maret 2022, meskipun akan berlanjut pada "kecepatan yang agak lebih rendah." Selain itu, pembelian APP akan berlanjut dengan kecepatan bulanan sebesar €20 miliar selama diperlukan. Namun, para pengambil kebijakan menambahkan bahwa mereka siap untuk menyesuaikan semua instrumen untuk memastikan inflasi stabil pada target 2% mereka dalam jangka menengah.

Lagarde mendorong EUR/USD lebih rendah karena dia mengatakan bahwa inflasi yang tinggi diperkirakan bersifat sementara karena kemacetan. Dia terdengar optimis terhadap pemulihan ekonomi tetapi mencatat bahwa perkembangan pandemi akan terus memimpin. Terakhir, dia mencatat bahwa bank sentral sedang “mengkalibrasi ulang” PEPP, bukan pengurangan QE.

Prospek Teknis EUR/USD Jangka Pendek

Pasangan EUR/USD diperdagangkan di posisi terendah harian di dekat level 1,1800, dengan kecenderungan bearish jangka pendek yang meningkat. Grafik 4 jam menunjukkan bahwa pasangan mata uang ini memuncak di dekat SMA 20 yang bearish, sementara indikator teknis melanjutkan penurunannya dalam level negatif. Oleh karena itu, risiko cenderung ke sisi bawah, dengan level support terdekat berada di 1,1770.

Level support: 1,1770 1,1725 1,1680

Level resistance: 1,1850 1,1910 1,1950

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.