Note

EUR/GBP Turun ke Terendah Dua Minggu, Lebih Dekat ke Pertengahan 0,85 Jelang ECB

· Views 18
  • EUR/GBP menyaksikan beberapa aksi jual pada hari Kamis dan mundur lebih jauh dari puncak multi-minggu.
  • Kejatuhan dapat dikaitkan dengan beberapa reposisi perdagangan menjelang keputusan ECB.
  • Kombinasi faktor-faktor mungkin bertindak sebagai penghambat untuk GBP dan membantu EUR/GBP membatasi penurunan yang lebih dalam.

Kenaikan mendadak dalam permintaan sterling menyeret pasangan EUR/GBP ke terendah dua minggu, lebih dekat ke pertengahan 0,85 selama paruh pertama sesi Eropa.

Setelah berulang kali gagal menemukan penerimaan di atas 0,8600, pasangan EUR/GBP menyaksikan beberapa aksi jual pada hari Kamis dan mundur lebih jauh dari puncak tujuh minggu yang disentuh sebelumnya pekan ini. Penurunan intraday tidak memiliki katalis fundamental yang jelas dan dapat semata-mata dikaitkan dengan beberapa reposisi perdagangan menjelang pertemuan European Central Bank yang sangat dinanti.

Lonjakan inflasi di Zona Euro baru-baru ini ke level tertinggi dalam lebih dari satu dekade mendorong retorika hawkish dari sejumlah pembuat kebijakan European Central Bank (ECB). Namun, masih belum jelas apakah ada mayoritas di dewan pengatur soal pengurangan stimulus secara bertahap. Itu ternyata menjadi faktor utama yang bertindak sebagai penghambat untuk mata uang tunggal.

Sementara itu, kinerja relatif lebih baik pound Inggris terjadi di tengah perselisihan Inggris-Uni Eropa menuju Protokol Irlandia Utara. Dalam perkembangan terbaru, pimpinan Partai Serikat Demokrat (DUP) Irlandia Utara dilaporkan menarik diri dari beberapa kerja sama dengan Republik Irlandia di bawah perjanjian Belfast 1998 sebagai protes terhadap Protokol Brexit.

Selain itu, Kepala DUP, Sir Jeffrey Donaldson, memperingatkan DUP tidak dapat dilanjutkan Stormont jika “masalah protokol tetap ada”. Itu, bersama dengan rencana Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk memperkenalkan retribusi kesehatan dan perawatan sosial 1,25% baru pada pendapatan yang diperoleh, akan menahan pembeli GBP dari menempatkan taruhan agresif dan membantu membatasi penurunan EUR/GBP.

Bahkan dari perspektif teknis, pasangan EUR/GBP telah berosilasi dalam kisaran selama tiga minggu terakhir atau lebih. Menuju acara bank sentral, lebih jauh membenarkan kehati-hatian bagi pedagang bearish dan membuatnya bijaksana menunggu beberapa tindak lanjut aksi jual sebelum mengkonfirmasi bahwa pasangan ini telah mencapai puncak jangka pendek.

level-level teknis EUR/GBP

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.8561
Perubahan harian hari ini -0.0018
Perubahan harian hari ini % -0.21
Pembukaan harian hari ini 0.8579
 
Tren
SMA 20 Harian 0.8559
SMA 50 Harian 0.855
SMA 100 Harian 0.8584
SMA 200 Harian 0.8688
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.8603
Rendah Harian Sebelumnya 0.8578
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.8603
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.8562
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.8599
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.845
Fibonacci Harian 38,2% 0.8587
Fibonacci Harian 61,8% 0.8593
Pivot Point Harian S1 0.857
Pivot Point Harian S2 0.8562
Pivot Point Harian S3 0.8546
Pivot Point Harian R1 0.8596
Pivot Point Harian R2 0.8612
Pivot Point Harian R3 0.862

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.