terdapat banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan untuk membawa kinerja Barata Indonesia lebih baik di tengah tantangan pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung...
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir resmi mengangkat Bobby Sumardiat Atmosudirjo sebagai Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero) menggantikan Fajar Harry Sampurno.

Bobby mengatakan  terdapat banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan untuk membawa kinerja Barata Indonesia lebih baik di tengah tantangan pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung dan kontribusi perseroan dalam membangkitkan industri manufaktur nasional.

"Salah satunya adalah tentu saja melanjutkan proses transformasi yang sedang berlangsung di Barata Indonesia,” kata Bobby dalam keterangan pers yang dikutip di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Dongkrak kinerja, Waskita Karya dan Barata Indonesia teken kerja sama

Dia mengatakan transformasi itu mencakup penajaman segmentasi bisnis manufaktur, strategi pemasaran, dan perbaikan organisasi internal perusahaan serta restrukturisasi keuangan.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan good corporate governance, efisiensi operasional, strategi keuangan yang lebih baik, meningkatkan margin dan segmentasi bisnis yang lebih sustain.

”Terutama dalam penguatan kompetensi manufaktur untuk mendukung sektor industri agro, energi, dan sumber daya air,” ujar Bobby.

Dia mengharapkan dukungan semua pihak mulai dari dewan komisaris, direksi, serta seluruh karyawan Barata Indonesia untuk melanjutkan proses transformasi yang sudah dijalankan perseroan.

Baca juga: Barata Indonesia - Treehouz Asia komitmen bangun pabrik biomassa

Sebelum menduduki jabatan selaku Direktur Utama Barata Indonesia, pria lulusan teknik mesin dari Institut Teknologi Bandung ini pernah menjabat sebagai Direktur Operasi Barata Indonesia tahun 2018 dan Direktur Bisnis Produk Industrial PT Pindad (Persero) tahun 2014.

Bobby juga pernah menjabat sebagai Head of division Asset and QHSE PT Petrosea, Offshore Installation Manager Conoco Phillips Indonesia serta Engineering & Maintenance Manager British Petroleum Petrochemical Indonesia.

Dengan demikian, jajaran Direksi Barata Indonesia menjadi Direktur Utama dijabat oleh Bobby Sumardiat Atmosudirjo; Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko oleh Djoko Sarwono; dan Direktur Pemasaran oleh Sulistyo Handoko.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021