Note

RBA: Keputusan untuk Memperpanjang Pembelian Obligasi Mencerminkan Penundaan Pemulihan dan Ketidakpastian Wabah Delta

· Views 21

Berikut ini adalah berita utama utama dari  pernyataan kebijakan moneter RBA September , melalui Reuters, seperti yang disampaikan oleh Gubernur Phillip Low.

Berkomitmen untuk menjaga kondisi moneter yang sangat mendukung.

Membeli sekuritas pemerintah dengan tarif $4 miliar per pekan dan melanjutkan pembelian dengan tarif ini hingga setidaknya pertengahan Februari 2022.

Namun, pemulihan ekonomi Australia telah terganggu oleh wabah Delta.

PDB diperkirakan akan menurun secara material pada kuartal September dan tingkat pengangguran akan bergerak lebih tinggi selama beberapa bulan mendatang.

Kemunduran ekspansi ekonomi ini diperkirakan hanya bersifat sementara.

Keputusan untuk memperpanjang pembelian obligasi sebesar $4 miliar per pekan hingga setidaknya Februari mencerminkan keterlambatan pemulihan dan ketidakpastian wabah Delta.

Wabah Delta diperkirakan akan menunda, tetapi tidak menggagalkan, pemulihan.

Pembelian obligasi akan ditinjau berdasarkan kondisi ekonomi dan kesehatan, dan implikasinya terhadap kesempatan kerja penuh dan tujuan inflasi.

Ketidakpastian tentang waktu dan kecepatan rebound ini dan kemungkinan akan lebih lambat dari itu di awal tahun.

Ekonomi akan tumbuh lagi pada kuartal Desember dan diperkirakan akan kembali ke jalur pra-delta pada paruh kedua tahun depan.

Banyak yang akan tergantung pada situasi kesehatan dan pelonggaran pembatasan aktivitas.

Mengingat lingkungan kenaikan harga perumahan dan suku bunga rendah, bank memantau tren pinjaman perumahan dengan hati-hati.

  •  

    AUD/USD Melonjak Karena RBA Mempertahankan Suku Bunga dan Rencana Tapering

     

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.