Note

Investor, Perhatikan Gerak-gerik 4 Saham Ini

· Views 10
Investor, Perhatikan Gerak-gerik 4 Saham Ini Perhatikan 4 Gerak gerik Saham Ini (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ada beberapa saham yang harus dicermati investor di tengah fluktuatif pergerakan IHSG. Sempat dibuka menguat kini IHSG berada di zona merah.

Economist PT Panin Sekuritas Hosiana Elvita Situmorang mengatakan, momentum pemulihan ekonomi di tengah pademi sektor-sektor defensive dan cyclical dapat dicermati dalam beberapa waktu kedepan.

“Jadi kita bisa ambil posisi untuk sektor defensive atau sektor cyclical, kita kan tawarkan ada 4 pilihan, itu sebenarnya mewakili saham yang sifatnya defensive yaitu saham-saham Caps, sedangkan untuk cyclicalnya kita bisa melihat dari sektor komoditi," ujarnya pada Power Breakfast IDXChanel, Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Dari sektor perbankan sendiri Hosiana merekomendasikan dua saham Caps, seperti BBRI yang support di level 3700 dan resistance di 4200. Selain itu BBCA support di level 30000 serta resistance di level 38000.

"Kalau BBRI ini kan terkatit dengan right issue, kemudian seiring pemulihan ekonomi, UMKM ini kan harusnya bisa recovery, kalau kita lihat juga kan secara NPL sendiri perbaikan Indonesia masih cukup aman, begitu juga kalau NPLnya BRI," tambahnya,

Selain sektor perbankan, Hosiana juga merekomendasikan 2 sektor cyclical seperti TINS dan LSIP. TINS sendiri direkomendasikan Hosiana support di angka 1500 dan reistance di level 1800.

Menurut Hosiana TINS menjadi pilihan bagus ditengah permintaan komoditas dari China dan Global meningkat, khususnya ekspor Indonesia dari Besi dan Baja yang mengalami peningkatan.

Sedangkan LSIP support di angka 1000 dan resistance di level 1400. Emiten ini dinilai cocok oleh Hosiana untuk dilakukan trading jangka pendek.

"LSIP ini lebih untuk jangka pendek ya, karena kalau kita mau optimis ke jangka panjang mungkin nanti tantangannnya di akhir September atau di awal Oktober, mau mulai cicil beli sekarang atau nanti ketika terjadi koreksi pada IHSG," tututrnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.