Note

Data NFP yang kuat akan mendukung permintaan untuk aset beresiko

· Views 30

Hari ini, perhatian investor terfokus pada publikasi data ketenagakerjaan AS. Ini benar-benar sangat penting karena tidak hanya akan mempengaruhi pandangan investor Amerika tentang perilaku Fed dalam masalah nilai tukar moneter, tetapi juga pada asing, karena pengaruh ekonomi AS dan negaranya di dunia masih penting.

Berdasarkan perkiraan yang disajikan, ekonomi AS seharusnya menerima 750.000 pekerjaan baru di bulan Agustus dibandingkan pertumbuhan 943.000 di bulan Juli. Terlepas dari kenyataan bahwa angka-angka ini jauh lebih rendah daripada yang disajikan sebulan sebelumnya, mereka masih signifikan. Jadi, jika jumlah lapangan kerja baru sesuai dengan harapan atau sedikit lebih tinggi, ini akan dirasakan oleh pasar sebagai sinyal kuat pemulihan ekonomi nasional, meskipun pandemi COVID-19 berkecamuk.

Bagaimana pasar akan bereaksi terhadap berita positif tentang pengangguran Amerika?

Kami percaya bahwa angka yang dirilis sesuai dengan ekspektasi atau sedikit lebih tinggi akan dianggap positif oleh investor, yang akan mengarah pada kelanjutan reli di pasar saham, terutama di Amerika Serikat. Aset komoditas juga akan menerima dukungan pada gelombang optimisme ini. Di pasar mata uang, dolar AS secara tradisional akan menerima dukungan lokal pada data yang kuat, tetapi kemudian, kemungkinan besar akan berada di bawah tekanan karena meningkatnya permintaan untuk aset berisiko, yang baru-baru ini menyebabkan penurunan nilai tukar mata uang AS. dalam beberapa kasus.

Apa yang terjadi jika data secara signifikan lebih buruk dari perkiraan?

Dalam hal ini, pasar akan kecewa. Permintaan akan saham akan turun, tetapi fenomena ini kemungkinan besar akan bersifat sementara karena kebijakan moneter The Fed yang sangat lunak akan tetap merangsang dan tidak akan membiarkan indeks saham gagal banyak, meskipun berita ini dapat menyebabkan koreksi jangka pendek. Dolar AS akan menurun dalam jangka pendek, tetapi juga akan bertahan pada level saat ini karena nilai tukarnya umumnya didukung oleh faktor permintaan untuk itu dalam situasi negatif sebagai mata uang safe haven. Adapun pasar komoditas, kemungkinan juga akan terjadi penurunan kuotasi.

Selama awal sesi perdagangan Eropa, dinamika indeks dan aset menunjukkan bahwa investor mengharapkan berita positif tentang ketenagakerjaan AS. Kami juga sejalan dengan suasana pasar ini.

Perkiraan hari ini:

Pasangan EUR/USD diperdagangkan di bawah level 1,1885. Terobosan di tengah berita dari AS akan memungkinkan pasangan untuk naik lebih lanjut ke level 1,1965.

Pasangan AUD/USD mencapai level resistensi yang kuat, yang dapat ditembus dan naik ke level 0,7500 jika pasar naik mengingat suasana positif setelah publikasi data ketenagakerjaan AS.

Data NFP yang kuat akan mendukung permintaan untuk aset beresiko

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Data NFP yang kuat akan mendukung permintaan untuk aset beresiko

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.