Note

EUR/GBP Berjuang Menuju 0,8600 Jelang Data Zona Euro dan Inggris

· Views 15
  • EUR/GBP mengkonsolidasi penurunan Kamis, rebound memudar di bawah 0,8600.
  • Optimisme atas langkah ECB, COVID dan kekhawatiran Brexit di Inggris membantu pembeli.
  • Penjualan Ritel Zona Euro, IMP Jasa Inggris dapat menawarkan arahan langsung.

EUR/GBP tetap menguat, baru-baru ini sideline, di sekitar 0,8585, menjelang pembukaan London hari ini. Peningkatan aneh dari pengurangan Bank Sentral Eropa (ECB) dalam pembelian obligasi mingguan bergabung dengan kekhawatiran COVID di Inggris dan kekhawatiran kenaikan pajak akan membuat pembeli EUR/GBP tetap berharap. Namun, pedagang menunggu Penjualan Ritel Zona Euro untuk bulan Juli dan pembacaan kedua IMP Jasa Inggris untuk bulan Agustus untuk dorongan baru.

Rekor tinggi Indeks Harga Produsen (IHP) Zona Euro untuk bulan Juni, yang diterbitkan pada hari sebelumnya, mendorong pembicaraan bahwa ECB perlu mengingat beberapa uang mudah yang ditawarkan selama pandemi. “Prospek ekonomi yang membaik akan memungkinkan pembuat kebijakan untuk mengurangi laju pembelian dari 80 miliar Euro per bulan pada bulan September menjadi sekitar 50 miliar Euro pada bulan Maret. Keputusan untuk menghentikan program itu, seperti yang direncanakan saat ini, hanya diharapkan pada akhir tahun,” menurut ekonom yang disurvei oleh Bloomberg. 

Di sisi lain, PM Inggris Boris Johnson siap menerbitkan kenaikan pajak untuk membayar perbaikan dalam perawatan sosial. Kemungkinan kenaikan asuransi nasional akan membuat sekitar 25 juta orang membayar pajak tambahan, menurut The Telegraph. Selain itu, PM Inggris Johnson juga mendorong pemasangan vaksin suntik untuk usia 16-17 tahun, serta rencana yang dikonfirmasi untuk suntikan booster COVID pada bulan September, menurut Sky News. Di baris yang sama, angka COVID Inggris berada di lonjakan akhir-akhir ini dengan jumlah kematian yang menyentuh tertinggi beberapa hari dan infeksi meningkat melewati 38 ribu.

Perlu dicatat bahwa Financial Times (FT) baru-baru ini mengeluarkan berita yang memicu kekhawatiran bahwa pembuat kebijakan Inggris bersiap untuk penguncian ketat yang dipimpin oleh virus di masa depan. "Pemerintah Inggris bersiap untuk pertempuran parlementer untuk memperbarui undang-undang darurat virus Corona 'kejam' bulan ini sebagai tanda bahwa pembatasan pandemi mungkin perlu diperkenalkan kembali musim dingin ini."

Di atas segalanya, sentimen pasar yang lesu menjelang laporan pekerjaan utama AS untuk Agustus menekan harga EUR/GBP akhir-akhir ini. Sinyal awal untuk headline Nonfarm Payrolls (NFP) mendukung hasil yang suram dan karenanya mengurangi peluang pengurangan Fed, yang pada gilirannya mendukung optimisme pasar dan penguatan Euro lebih lanjut.

Di tengah permainan ini, S&P 500 Futures naik 0,20% intraday, mengikuti tolok ukur Wall Street yang ditutup sedikit positif pada hari Kamis sedangkan imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun turun 0,4 basis poin (bp) menjadi 1,29% pada saat berita ini dimuat.

Untuk arah terdekat, Penjualan Ritel Zona Euro, diharapkan 4,8% versus 5,0% pembacaan sebelumnya, serta IMP Jasa Inggris, diharapkan mengkonfirmasi angka 55,5, akan penting untuk diperhatikan.

Analisis teknis

Perdagangan berkelanjutan di luar DMA-50, di dekat 0,8550, didukung oleh garis support naik satu pekan di dekat 0,8578, membuat pembeli USD/CHF tetap berharap.

Level Teknis USD/CHF

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.914
Perubahan harian hari ini -3
Perubahan harian hari ini % -0.03
Pembukaan harian hari ini 0.9143
 
Tren
SMA 20 Harian 0.9164
SMA 50 Harian 0.9163
SMA 100 Harian 0.9113
SMA 200 Harian 0.9078
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.9168
Rendah Harian Sebelumnya 0.914
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.92
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.9106
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.9242
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.9019
Fibonacci Harian 38,2% 0.9151
Fibonacci Harian 61,8% 0.9157
Pivot Point Harian S1 0.9133
Pivot Point Harian S2 0.9122
Pivot Point Harian S3 0.9105
Pivot Point Harian R1 0.9161
Pivot Point Harian R2 0.9178
Pivot Point Harian R3 0.9189

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.