Note

Ada Tawaran Bunga Obligasi dari Hutama, SMMA, dan BMTR, Cermati Mana yang Terseksi

· Views 25
Ada Tawaran Bunga Obligasi dari Hutama, SMMA, dan BMTR, Cermati Mana yang Terseksi

ILUSTRASI. Hutama Karya, Sinar Mas Multiartha, dan Global Mediacom tengah menggelar penawaran umum obligasi.

Reporter: Herry Prasetyo | Editor: A.Herry Prasetyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penerbitan obligasi korporasi kembali marak seiring tren suku bunga rendah dan kebutuhan pendanaan perusahaan. Sejumlah emiten menggelar penawaran umum obligasi dengan tawaran bunga yang cukup menarik. 

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, hingga 27 Agustus lalu, jumlah obligasi dan sukuk korporasi yang ada di pipeline BEI sebanyak 29 emisi yang akan diterbitkan oleh 20 perusahaan. 
 
Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna memperkirakan, pencatatan obligasi dan sukuk yang diterbitkan korporasi pada tahun ini mencapai lebih dari 84 emisi yang berasal dari 58 perusahaan. Hingga akhir tahun, emisi obligasi dan sukuk yang diterbitkan, termasuk yang sudah tercatat di BEI, diperkirakan mencapai Rp 82,9 triliun. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.