Note

Kondisi Lagi Susah, Bisa Nggak Sih Bisnis Tanpa Modal?

· Views 16
Kondisi Lagi Susah, Bisa Nggak Sih Bisnis Tanpa Modal?
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta

Banyak orang ingin menghasilkan uang dengan berbisnis. Namun, untuk terjun ke bisnis sering sulit terlaksana karena keterbatasan modal.

Hal itu sebagaimana diungkap pemirsa d'Mentor detikcom. Pria yang diketahui bernama Mansur ingin menjalankan usaha namun kondisinya sedang serba sulit.

Founder Nyapii Edho Zell mengatakan, bisnis tanpa modal bisa dijalankan dengan metode dropshipping atau affiliate partner.

"Rahasia cari duit tanpa modal, modal handphone doang, Mas Mansur itu browsing, itu namanya dropship, atau affiliate partner," katanya dalam acara d'Mentor detikcom, Rabu (1/9/2021).

Sederhananya, kata Edho, metode bisnis ini bisa hanya bermodal link. Produk-produk yang ditawarkan merupakan produk dari orang lain.

Kemudian, metode pembayaran dilakukan di depan. Dari situ, seseorang yang berbisnis bisa mengamankan modal dan bisa mengambil keuntungan.

"Apa itu dropship sama affiliate program, jadi Mas Mansur cuma jualan pake link doang. Nanti Mas Mansur lihat produknya, misalnya kaya di Tokopedia sama Shopee, Mas Mansur tinggal share ke temen-temen Mas Mansur, 'Nih mau beli nggak, sayur atau daging dari saya, harga Rp 35 ribu sekilo'," katanya.

"Mereka bayar dulu, pre order, jadi aman nggak ada risiko. Habis mereka bayar Mas Mansur beli dagingnya, dari dropshipping atau ke pasar juga bisa. Habis itu kasih deh ke dia (konsumen), Mas Mansur ambil untung margin 10-20%, gitu aja terus," ujarnya.

Menurutnya, saat ini mudah untuk mencari uang. Asal, ujarnya, seseorang itu mau rajin belajar.

"Bahkan kalau bisa lebih canggih lagi, Mas Mansur bener-bener dropshipping bener-bener jualan, pakai link doang aja, udah. Bisa jadi banyak uang. Sekarang itu gampang banget cari uang, yang penting banyak belajar," terangnya.



Simak Video "d'Mentor: Bisnis Kreatif dan Adaptif Ala Edho Zell"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.