Note

EUR/USD Masih Dibatasi oleh 1,1800 Jelang ECB, Jackson Hole

· Views 31
  • EUR/USD tetap dalam penawaran jual ringan di sekitar 1,1760 pada hari Kamis.
  • Perhatian investor sekarang beralih ke acara Jackson Hole.
  • ECB akan mempublikasikan Risalah pertemuan terbaru.

EUR/USD menavigasi kisaran ketat di sekitar 1,1760/70 di paruh kedua minggu ini dan terlihat akan memperpanjang momentum bullish yang sedang berlangsung.

EUR/USD mengamati ECB, Wyoming

EUR/USD tampaknya telah bertemu dengan beberapa resistance yang layak di atas 1,1770, atau tertinggi mingguan, yang diraih pada hari Rabu.

Nada umum yang lebih baik di ruang terkait risiko telah membebani dolar sejak awal minggu, pada saat yang sama mensponsori pemantulan spot dari terendah baru tahun di dekat 1,1660 (20 Agustus).

Mata uang tunggal berhasil dengan baik untuk meninggalkan angka-angka IMP flash di inti Euroland yang mengecewakan serta hasil mixed dari survei IFO Jerman. Sebelumnya di sesi ini, Keyakinan Konsumen Jerman yang dilacak oleh GfK meleset dari perkiraan di -1,2 untuk bulan September (dari -0,4).

EUR/USD Masih Dibatasi oleh 1,1800 Jelang ECB, Jackson Hole
Nanti di kalender ekonomi domestik, fokus perhatian akan tertuju pada rilis Risalah /Akun pertemuan Juli ECB, sementara Klaim Awal dan revisi kedua PDB kuartal kedua akan menjadi pusat perhatian di AS.

Apa yang harus diamati di sekitar EUR

Pemulihan EUR/USD tampaknya telah bertemu rintangan awal dan cukup moderat di kisaran 1,1770/75 untuk saat ini, mempertahankan target berikutnya di lingkungan 1,1800. Pemulihan berkelanjutan dari terendah tahunan melacak perbaikan dalam kompleks risiko serta penurunan korektif dalam dolar. Namun, sikap dovish yang ditegaskan kembali oleh ECB (menurut pertemuan terakhirnya) diperkirakan akan tetap membuat spot berada di bawah tekanan meskipun pemulihan ekonomi sehat di wilayah tersebut, yang pada gilirannya tetap ditopang oleh semangat juang yang tinggi di antara para pelaku pasar.

Peristiwa penting di kawasan euro minggu ini: Keyakinan Konsumen GfK Jerman, Akun ECB (Kamis).

Masalah utama yang mempengaruhi: Pemulihan ekonomi asimetris di wilayah tersebut. Keberlanjutan kenaikan angka-angka inflasi. Perkembangan varian Delta virus corona dan laju kampanye vaksinasi. Kemungkinan gejolak politik di sekitar Dana Pemulihan UE. Pemilu Jerman pada bulan September dapat membawa beberapa gejolak politik ke dalam skenario. Pergeseran investor ke ekuitas Eropa setelah pandemi dapat memberikan oksigen ekstra untuk mata uang tunggal.

Level-level EUR/USD yang harus diperhatikan

Sejauh ini, spot turun 0,10% di 1,1759 dan penembusan 1,1663 (terendah 2021 pada 20 Agustus) akan menargetkan 1,1612 (terendah bulanan 20 Oktober 2020) kemudian 1,1602 (terendah bulanan 4 November 2020). Untuk sisi atas, resistance berikutnya terletak di 1,1804 (tertinggi mingguan 13 Agustus) diikuti oleh 1,1814 (SMA 50-hari) dan terakhir 1,1908 (tertinggi bulanan 30 Juli).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.