Note

Keberhasilan China Lawan Covid-19 Redakan Kekhawatiran Permintaan, Minyak Mentah Menguat

· Views 21

Bisnis.com, JAKARTA – Harga minyak mentah melanjutkan penguatan pada perdagangan Selasa (24/8/2021) karena keberhasilan China dalam memberantas wabah virus meningkatkan optimisme pemulihan permintaan.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober melonjak 1,9 poin atau 2,9 persen ke US$67,54 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober naik 2,3 poin atau 3,3 persen dan ditutup di US$71,05 dolar per barel di London ICE Futures Exchange.

Minyak mentah mempertahankan kenaikan setelah industri swasta pelaporkan bahwa bahwa stok minyak mentah turun pekan lalu.

China dengan cepat menurunkan kasus virus lokal menjadi nol dan lalu lintas jalan menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Negara itu juga membuka kembali pelabuhan Ningbo, salah satu pelabuhan tersibuk di dunia, setelah ditutup selama dua minggu.

"Perkembangan di luar China menyalakan kembali ekspektasi bahwa permintaan minyak akan mulai naik lagi," kata analis pasar senior Price Futures Group Inc. Phil Flynn, dikutip Bloomberg, Rabu (25/8/2021).

Sementara itu, kebakaran di platform minyak Meksiko menghapus lebih dari 400.000 barel per hari dari output negara itu, kira-kira setara dengan apa yang akan dibahas OPEC+ untuk ditambahkan kembali ke pasar dalam pertemuan bulan depan.

Kebangkitan Covid-19 telah mengganggu reli minyak dan mendorong spekulasi bahwa OPEC+ dapat merevisi kembali rencana untuk kembali meningkatkan pasokan dalam pertemuan 1 September mendatang.

Namun, Goldman Sachs Group Inc. menegaskan kembali bahwa dampak permintaan vari varian delta akan bersifat sementara, sementara UBS Group AG memperkirakan minyak mentah Brent pulih ke $75 per barel di tengah ketatnya pasar.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.