Note

NZD/USD akan Mengalami Penurunan Marjinal, Tapi Berkinerja Baik Dibandingkan Mata Uang Risk-On Lainnya – HSBC

· Views 42

Tidak ada kenaikan suku bunga dan pengumuman lockdown nasional tidak merusak dolar Selandia Baru terutama karena proyeksi suku bunga yang lebih agresif dan stabilisasi dalam sentimen risiko yang lebih luas. Ekonom di HSBC memperkirakan penurunan NZD bersus USD menjadi moderat dibandingkan dengan mata uang berisiko lainnya di mana kasus normalisasi kebijakan moneter jauh lebih tidak menarik.

Kiwi tetap bertahan meski tidak ada kenaikan suku bunga

RBNZ memproyeksikan setidaknya satu kenaikan suku bunga tahun ini, dengan empat lainnya kemungkinan sebelum akhir 2022. Sementara itu, 'puncak' suku bunga sekarang diproyeksikan di 2,1%, naik dari 1,8% pada rangkaian proyeksi terakhir. Semua ini akan menjadi lampu hijau untuk kinerja NZD yang lebih baik meskipun tetap menahan pada pertemuan ini.”

“NZD tetap menjadi mata uang beta G10 yang lebih tinggi – NZD umumnya berkinerja lebih baik ketika sentimen risiko positif dan berkinerja buruk jika terjadi sebaliknya. Pemulihan moderat dalam sentimen risiko setelah sell-off kemarin (17 Agustus) tidak diragukan lagi membantu."

“Asalkan situasi kesehatan di Selandia Baru tidak diterjemahkan menjadi lockdown yang jauh lebih lama dan kejutan negatif yang signifikan pada output domestik, kami masih memperkirakan NZD akan mengungguli mata uang risk-on lainnya (seperti AUD) yang jauh lebih jauh dari normalisasi kebijakan moneter, terutama mengingat proyeksi suku bunga RBNZ yang baru dan lebih hawkish untuk bulan-bulan mendatang.

"Kami memang melihat NZD/USD turun sedikit dengan latar belakang baru kami yaitu penguatan USD."

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.