Note

Perkiraan EUR/USD: Kenaikan Jangka Pendek di Tengah Sentimen Pasar yang Lebih Baik

· Views 30

Harga EUR/USD saat ini: 1,1731

  • Pertumbuhan di UE terus berlanjut, meskipun tingkat ekspansi telah sedikit mendingin.
  • Pelaku pasar mencoba menilai perkembangan virus Corona terbaru di AS.
  • EUR/USD naik di atas 1,1700, tetapi potensi bullishnya terbatas.

Perkiraan EUR/USD: Kenaikan Jangka Pendek di Tengah Sentimen Pasar yang Lebih Baik

Pasangan EUR/USD diperdagangkan di dekat tertinggi harian 1,1733, karena permintaan untuk aset safe-haven, termasuk dolar, surut. Saham naik, karena situasi yang memburuk di AS karena penyebaran varian Delta dapat memaksa The Fed untuk mempertahankan kebijakan moneter ultra-longgarnya. Ekuitas naik karena kelegaan, sementara imbal hasil obligasi pemerintah naik, dengan imbal hasil pada obligasi Treasury AS 10-tahun saat ini di 1,27%.

Markit menerbitkan perkiraan awal IMP bulan Agustus untuk UE, yang menunjukkan bahwa aktivitas bisnis di wilayah tersebut terus tumbuh, meskipun tingkat ekspansi telah sedikit mendingin. “Pertumbuhan sektor jasa melebihi manufaktur untuk pertama kalinya sejak pandemi, didukung oleh pembukaan kembali ekonomi lebih lanjut,” tulis laporan itu. IMP Jasa mencetak di 59,7, sedangkan indeks manufaktur menghasilkan 61,5, keduanya meleset dari ekspektasi.

IMP Markit AS akan dipublikasikan setelah pembukaan Wall Street. Negara ini juga akan merilis Penjualan Rumah yang Ada di bulan Juli. Sejauh ini, AS telah menerbitkan Indeks Aktivitas Nasional Fed Chicago bulan Juli, yang menghasilkan 0,53, lebih baik dari sebelumnya -0,01.

Prospek teknis EUR/USD jangka pendek 

Dari sudut pandang teknis dan menurut grafik harian, pasangan EUR/USD bullish dalam waktu dekat. Grafik 4 jam menunjukkan bahwa harga naik setelah mendekati SMA 20 yang bullish, yang telah melintasi di atas SMA 100. Sementara itu, pasangan mata uang ini berusaha keras di sekitar SMA 200 tanpa arah sementara indikator teknis naik dalam level positif. Kenaikan lebih lanjut kemungkinan besar terjadi jika pasangan mata uang ini naik melampaui 1,1750, level resistance terdekat.

Level support: 1,1700 1,1660 1,1620

Level resistance: 1,1750 1,1790 1,1820

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.