Note

IHSG Anjlok ke 5.992, Saham BBCA hingga TLKM Diborong Investor Asing

· Views 29
IHSG Anjlok ke 5.992, Saham BBCA hingga TLKM Diborong Investor Asing Saham BBCA Diborong Asing (Foto: Okezone)

JAKARTA - IHSG anjlok pada penutupan perdagangan hari ini. Namun, investor asing masih mencatatkan pembelian bersih Rp339,47 miliar di pasar reguler dan profit taking di pasar negosiasi-tunai mencapai Rp28,52 miliar.

Tercatat, IHSG ditutup berada di zona merah, turun 125 poin atau 2,06% ke level 5.992,3.

Sementara itu, saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) kembali diborong investor asing untuk ke sekian kalinya. Kali ini, total Rp309,8 miliar laku terjual di pasar reguler dan Rp48,11 miliar di pasar negosiasi-tunai, selama perdagangan Kamis (19/8/2021).

Namun, emiten BBCA tampak hanya bergerak terkoreksi hingga level 32.650, sebelum kemudian ditutup kembali ke posisi awal penutupan kemarin di level 33.000, tidak berubah alias stagnan (0,00%).

Sebagai emiten dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp813,62 triliun, BBCA merupakan emiten yang sering dilirik investor asing. Itu terbukti dari data RTI yang menunjukkan selama 3 bulan terakhir, asing telah mencatatkan pembelian bersih di BBCA sebanyak Rp2,29 triliun, bahkan pada pekan terakhir ini saja mencapai Rp1,60 triliun.

Alhasil, emiten ini melaju 1500 poin atau 4,76% selama sepekan. Pada perdagangan hari ini terdapat sejumlah emiten lain yang juga ikut menjadi buruan investor asing.

Kendati demikian, sebagian besar emiten bluechips ini justru berbalik arah dan merosot di zona merah.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.