Note

Dolar Melonjak Saat Federal Reserve Mengisyaratkan Penurunan Awal

· Views 23

Oleh Peter Perawat

Dolar melonjak di awal perdagangan Eropa Kamis, naik ke level tertinggi sembilan bulan setelah Federal Reserve meningkatkan kemungkinan untuk mulai mengurangi stimulus moneter era pandemi tahun ini.

Pada 02:55 ET (07:55 GMT), Indeks Dolar, yang melacak greenback terhadap sekeranjang enam mata uang lainnya, diperdagangkan 0,4% lebih tinggi pada 93,460, tepat di bawah level 93,517 yang dicapai sebelumnya, level terkuat sejak awal November.

EUR/USD turun 0,3% pada 1,1675, jatuh ke posisi terendah yang tidak terlihat sejak November 2020, GBP/USD turun 0,4% menjadi 1,3708, jatuh ke level terendah empat minggu, sementara AUD/USD turun 0,6% menjadi 0,7188, level yang tidak terlihat sejak 5 November.

Risalah pertemuan kebijakan Federal Reserve Juli dirilis pada hari Rabu dan menunjukkan pejabat Fed melihat potensi untuk mengurangi stimulus pembelian obligasi tahun ini jika ekonomi terus membaik seperti yang diharapkan, meskipun kondisi “kemajuan lebih lanjut substansial” menuju lapangan kerja maksimum. belum terpenuhi.

Pertemuan Fed ini terjadi sebelum laporan nonfarm payrolls bulan Juli yang kuat, dan kemungkinan besar memperkuat pandangan bahwa bank sentral akan mengungkap lebih banyak rincian rencana pengurangannya pada simposium Jackson Hole pada akhir minggu depan.

Baca Juga:   EUR / USD Naik Setelah Data Perdagangan Jerman Optimis

Sebelum itu, data klaim pengangguran awal mingguan akan dirilis nanti di sesi ini, dan akan mengkonfirmasi pasar tenaga kerja AS yang membaik secara bertahap. Indeks manufaktur Philadelphia Fed untuk Agustus juga dijadwalkan untuk rilis Kamis, dan diperkirakan menunjukkan sedikit peningkatan dari Juli. Selain itu, USD/JPY diperdagangkan 0,3% lebih tinggi menjadi 110,06 dan USD/CHF naik 0,2% menjadi 0,9186, dengan dolar juga mengungguli yen Jepang dan franc Swiss setelah risalah Fed.

Konon, kedua mata uang ini telah berkinerja kuat di tempat lain minggu ini, menggarisbawahi permintaan terus-menerus untuk tempat berlindung di tengah gejolak politik di Afghanistan. EUR/CHF sekitar 1% lebih rendah minggu ini, sementara EUR/JPY turun 0,8%.

Di tempat lain, USD/CNY diperdagangkan 0,2% pada 0,6959, tidak jauh dari tertinggi tiga minggu, menjelang pertemuan penetapan kebijakan terbaru dari bank sentral China, yang dijadwalkan Jumat pagi.

Bank Rakyat China diperkirakan akan mempertahankan suku bunga pinjaman acuannya tidak berubah selama 16 bulan berturut-turut, tetapi pandangan itu tidak universal di tengah tanda-tanda pemulihan ekonomi negara itu kehilangan tenaga.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.