Note

Pertamina Gelar Upacara HUT Ke-76 RI Berpusat di Blok Rokan

· Views 33
Pertamina Gelar Upacara HUT Ke-76 RI Berpusat di Blok Rokan
Foto: Pertamina
Jakarta

HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diperingati secara istimewa oleh seluruh pekerja Pertamina dan khususnya para pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Sebab untuk pertama kalinya pekerja di Wilayah Kerja (WK) Rokan yang sebelumnya merupakan pekerja PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) turut merayakan HUT Kemerdekaan RI sebagai bagian dari Pertamina.

Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini dilakukan dengan pelaksanaan upacara di Lapangan Rumbai Country Club (RCC), Pekanbaru hari ini. Upacara ini menjadi kegiatan utama peringatan HUT RI oleh Pertamina dan juga disiarkan ke seluruh lokasi kerja Pertamina baik di dalam maupun di luar negeri secara daring.

Direktur Utama PT PHR Jaffee Arizon Suardin bertindak sebagai Pembina Upacara dalam kegiatan tersebut. Jaffee tampak mengenakan pakaian adat khas Melayu Riau lengkap dengan Tanjak sebagai penutup kepala.

Upacara ini diikuti oleh jajaran manajemen dan pekerja PHR yang tampak mengenakan pakaian khas daerah Nusantara dan pakaian kerja khas Pertamina. Upacara berlangsung secara khidmat dan lancar. Secara daring, kegiatan ini diikuti oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) dan jajaran direksi dan komisaris Pertamina lainnya.

Usai upacara, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan pesan kemerdekaan kepada para pekerja Pertamina secara virtual. Nicke mengatakan alih kelola WK Rokan oleh Pertamina menjadi kado spesial pada HUT Kemerdekaan RI kali ini.

"Ini merupakan momen yang bersejarah, momen kebanggaan untuk kita semua di mana WK Rokan kembali dikelola oleh Indonesia melalui Pertamina, tentunya untuk kepentingan dan keutamaan bangsa dan Negara Indonesia tercinta," kata Nicke dalam keterangan tertulis, Selasa (17/8/2021).

Bahkan, lanjut Nicke, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan secara langsung kepada perwakilan pekerja PHR agar menjaga amanat tersebut serta mempertahankan kinerja dan produksi WK Rokan demi Indonesia.

"Mari kita jalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya," kata Nicke.

Dengan tema HUT Kemerdekaan RI tahun ini yaitu 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'. Nicke mengajak pekerja Pertamina untuk terus bersemangat mengisi kemerdekaan melalui karya dan kontribusi terbaik dalam kehidupan sehari-hari maupun lingkup pekerjaan di Pertamina.

Sementara itu, Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan apresiasi atas bergabungnya para pekerja PT CPI di WK Rokan ke PT PHR.
"Tentu kita sangat bersyukur, dan selamat saya ucapkan kepada pekerja dari PHR yang baru bergabung. Selamat untuk WK Rokan yang kita mulai kelola," kata Basuki.

Basuki menambahkan, Pertamina akan terus melakukan pengembangan SDM yang berkualitas dan profesional. Dia yakin SDM yang dikelola Pertamina mampu membawa WK Rokan ke arah produksi yang lebih baik.

"Kita yakin WK Rokan ini adalah salah satu yang paling berpotensi di Indonesia. Kita melihat arahan Presiden RI, dan tentu kita lakukan pengembangan SDM yang berkualitas, dan kita telah melakukannya dengan baik," kata Basuki.

Untuk diketahui, kegiatan upacara di WK Rokan juga dilakukan di beberapa titik operasional. Di antaranya di Lapangan Kotabatak, Petapahan dan Lapangan Libo, yang para pesertanya mengikuti upacara dengan pakaian kerja khas opersional Pertamina.

(ncm/ega)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.