Note

Bearish Inside Bar Breakout, Indeks Dolar Berisiko Lanjut Koreksi

· Views 52

Perkembangan aksi harga atau price action Indeks Dolar (DXY) terbaru pada skala Daily berlangsung cukup menarik hingga menjelang penutupan perdagangan di akhir pekan, setelah rilis data inflasi harga konsumen AS periode Juli yang melambat ketimbang bulan sebelumnya.

Data tersebut setidaknya mampu menyurutkan ekspektasi atas prospek tapering dan kenaikan suku bunga acuan bank sentral AS (Federal Reserve) yang diprediksi bakal dilakukan lebih cepat dari yang diperkirakan.

Candlestick Daily dalam 3 hari terakhir menunjukkan indikasi itu, setelah sempat berupaya melewati High 21 Juli (level 93.19), namun kemudian terjebak Inside Bar pada candle berikutnya. Selanjutnya, USD dilanda aksi jual dengan penurunan yang tajam pada perdagangan Jumat (13/8).

Bearish Inside Bar Breakout, Indeks Dolar Berisiko Lanjut Koreksi

Jika kita mengamati 3 candlestick terakhir, barangkali sebagian trader mengatakan bahwa pola yang terbentuk adalah Three Inside Down. Mungkin tidak terlalu keliru, tapi saya lebih suka menyebutnya sebagai Inside Bar Breakout, lantaran susunan bentuk atau pola dari 3 candlestick terakhir itu tidak sesuai dengan defenisi Three Inside Down (TID).

Defenisi secara umum dari TID adalah pola tersebut berada atau sedang berupaya menerobos zona resistance yang krusial. Candlestick pertama selalu diawali dengan candle bullish. Setelah itu candle yang kedua adalah bearish, yang kemudian diikuti dengan aksi jual atau bearish pada candlestick yang ketiga.

Pada gambar di atas, ada dua catatan tambahan yang mungkin cukup menarik untuk mewaspadai risiko penurunan atau koreksi USD lebih lanjut versus mata uang utama rival-rivalnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.