Note

Mal Mulai Dibuka, Bioskop & Arena Bermain Anak Masih Tutup

· Views 26
Mal Mulai Dibuka, Bioskop & Arena Bermain Anak Masih Tutup
Pengunjung mal saat PPKM/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta

Sejumlah tempat di dalam mal belum diizinkan buka meski pemerintah sudah mencoba uji coba pembukaan di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan bioskop hingga arena bermain anak masih tutup.

"Diatur bioskop, tempat main anak-anak, tempat hiburan di mal itu tetap ditutup," ungkap Oke dalam konferensi pers virtual, Rabu (11/8/2021).

Tempat nongkrong macam kafe hingga restoran di mal pun belum diperbolehkan untuk melayani dine in alias makan di tempat. Restoran cuma boleh melayani layanan take away.

"Kami sudah sepakat pada saat itu juga dengan pak Menko Marves menyampaikan di daerah tertutup itu dine in tidak diizinkan. Begitu juga di mal," ungkap Oke.

Oke juga mengatakan, pengunjung usia di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun pun belum diperkenankan masuk pusat belanja dalam masa uji coba ini.

"Saat ini, Kemendag dan asosiasi masih terus menyusun panduan prokes di pusat belanja sebagai pedoman seluruh pengelola dengan menerapkan prokes agar aman nyaman pengunjungnya," ungkap Oke.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan M Lutfi mengatakan meskipun mal sudah dibuka, mal hanya dikunjungi oleh orang yang mau berbelanja bukan yang ingin menghibur diri apalagi sekedar 'nongkrong'.

Hal itu diungkapkan Lutfi kala melakukan peninjauan ke Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan di hari pertama mal itu dibuka lagi setelah ditutup sejak masa PPKM Darurat.

"Nggak, nggak boleh nongkrong. Di level 3 dan 4, nggak boleh buat nongkrong. Kalau mau ke mal cuma buat orang belanja aja," ungkap Lutfi kepada wartawan di Kokas, Selasa (10/8/2021).

(hal/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.