Note

BERITA SAHAM KAMIS 05/09/2021 – BANK MANDIRI PERKUAT PENGELOLAAN KEUANGAN ITB MELALUI LAYANAN DIGITAL

· Views 22

IQPlus – PT Bank Mandiri menyiapkan layanan perbankan berbasis digital guna memperkuat pengelolaan keuangan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang diharapkan akan memudahkan perguruan tinggi tersebut dalam memonitor aktivitas finansial dan pengambilan keputusan di masa pandemi.

“Melalui sinergi ini, kami berharap dapat menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah dengan inovasi layanan dan produk keuangan digital terbaik agar dapat tumbuh dan bangkit bersama,” kata SVP Government and Institutional I Bank Mandiri Dadang Ramadhan P dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Dadang menambahkan pihaknya berharap layanan platform keuangan digital bertajuk Mandiri Master Campus tersebut akan dapat meningkatkan tata kelola yang baik (GCG) dan optimalisasi pemanfaatan sumber daya finansial ITB secara efisien dalam mendukung berbagai aktivitas civitas akademika ITB.

Senada dengan Dadang, Wakil Rektor II ITB Muhamad Abduh menjelaskan inovasi layanan perbankan berbasis digital yang terintegrasi, sangat membantu ITB dalam mengeksekusi program-program kerja yang telah ditetapkan.

“Dalam Statuta ITB, rektor memang memiliki fungsi untuk pengelolaan keuangan secara terintegrasi. Sistem yang berbasis digital diharapkan dapat membantu proses operasional dan investasi di ITB mulai dari perencanaan sampai dengan monitoring menjadi lebih mudah dan transparan,” ujar Abduh.

Baca Juga:   USD / CAD Naik Setelah Data AS, Data Kanada

Abduh menambahkan layanan yang diberikan dapat terus berkembang sesuai kebutuhan dan memberikan nilai tambah masing-masing pihak. Sementara itu SVP Transaction Banking Wholesale Bank Mandiri Tri Nugroho menjelaskan sinergi itu juga mencakup kesepakatan terkait pengembangan teknologi, upaya melakukan percepatan, menjaga keamanan dan menciptakan nilai tambah.

“Secara prinsip kami akan mendukung pengembangan untuk mempermudah rekonsiliasi penerimaan, mempermudah pembayaran yang dilakukan, serta pengelolaan liquidity,” ujar Tri.

Fokus terhadap pengembangan teknologi dan digitalisasi juga disampaikan oleh Regional CEO VI / Jawa I Bank Mandiri Sulaeman. Menurutnya, Bank Mandiri berkomitmen untuk selalu mendukung layanan perbankan di ITB, serta dapat terus meningkatkan kerjasama lainnya terkait pengembangan teknologi.

Menurut Sulaeman, kerjasama tersebut akan melengkapi beberapa solusi dan layanan yang sudah berjalan di ITB antara lain Solusi Mandiri Bill Collection (MBC) Host to Host untuk pembayaran biaya pendidikan, Mandiri Cash Management (MCM), ID Card e-money Co Branding, Host to Host Payment, Mandiri Smart Account (MSA), penyediaan EDC serta kantor cabang dan ATM di lingkungan kampus ITB.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.