Note

Mau Isi Daya Gratis di 'SPBU' Listrik? Simak dulu Spesifikasi Chargernya

· Views 14
Mau Isi Daya Gratis di 'SPBU' Listrik? Simak dulu Spesifikasi Chargernya
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta

Pemilik mobil listrik bisa mengisi daya gratis bisa dilakukan di dua SPBU Pertamina di Jakarta. Fasilitas ini bisa ditemui salah satunya di SPBU MT Haryono, Tebet.

Bagi yang berminat untuk melakukan pengisian daya gratis cukup datang membawa mobil listriknya saja ke fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang ada di MT Haryono.

Sebelum mengisi ada baiknya cek dulu apakah kontak tusuk (socket) yang ada di SPKLU cocok dengan konektor yang ada di mobil. Dari pantauan detikcom, Kamis (5/8/2021), SPKLU di MT Haryono memiliki 3 jenis kontak tusuk.

Yang pertama berjenis CHAdeMO berkekuatan 50 kW, kemudian CCS 2 Combo berkekuatan 50 kW, dan yang terakhir AC Type 2 berkekuatan 43 kW.

Dari informasi yang diterima detikcom dari BPPT, dua jenis kontak di antaranya digunakan untuk rapid charging pada kendaraan dengan sistem listrik DC. Yaitu, jenis socket CHAdeMo 50 kW dan CCS 2 Combo 50 kW.

Sementara socket berjenis AC Type 2 43 kW digunakan untuk fast charging kendaraan dengan sistem listrik AC.

SPKLU ini juga bisa melakukan pengisian daya untuk dua mobil sekaligus. Dengan catatan satu mobil sistem listrik DC dan satunya lagi sistem AC.

Pemilik kendaraan listrik saat ini dapat memanfaatkan SPKLU tersebut secara gratis. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menjelaskan, pihaknya sedang mengurus perizinan untuk SPKLU ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.