Note

Para Traders Cardano Harus Tetap Mewaspadai Beberapa Hal

· Views 22

Karena kenaikan Bitcoin, altcoin pada umumnya juga bergerak cukup fluktuatif. Namun yang cukup aneh, Cardano tidak termasuk dalam pergerakan itu. Isyarat yang lebih luas nyatanya tidak juga berpengaruh besar untuk ADA. Karena saat penulisan, ADA tetap berada di resistance kuat di harga $ 1,38 sampai dengan $ 1,40 serta titik support di harga $ 1,25.

Sejak aksi jual 19 Mei, Cardano telah membentuk 4 posisi terendah lebih tinggi di $ 1,95, $ 1,86, $ 1,49, dan $ 1,38. Garis tren miring atas digunakan untuk memplot titik-titik ini pada grafik. Demikian pula, garis tren yang lebih rendah diplot di sepanjang posisi terendah yang sedikit lebih tinggi di $ 0,95, $ 1,0, dan $ 1,02.

Kemana Pola ADA akan Berjalan?

Perkembangan yang cukup sederhana memang menunjukkan untuk pola Bullish. Para pembeli sepertinya harus masuk saat ADA berada di resistensi $ 1,38 sampai dengan $ 1,40. Dan saat berada di harga itu, ADA bisa saja mengalami lonjakan nilai sebesar 40% jika sampai di harga $ 1,88. Cukup bagus bukan? Tapi itu tidak sederhana seperti tulisan ini.

Baca Juga:   CEO Abra Setuju dengan Peran Bitcoin Sebagai Emas Digital

Skenario ini dapat terjadi jika ADA berada di SMA 20 yang nyatanya masih Bearish dari 5 Juli kemarin. Selain itu, kita juga melihat jumlah penjual juga masih berada di Zona Resistensi. Jadi skenario ini sebenarnya cukup sulit tercapai jika tidak dapat menyentuh seperti yang disebutkan di atas.

Perkembangan ADA sampai saat ini juga masih mengalami perubahan. SMA 200 harian juga masih turun dan POC visible range berada di harga $ 1,21. Para analis mengatakan jika idealnya ADA sebenarnya harus di titik rendah yang lebih tinggi di $ 1,05. Namun jika ini terjadi, aksi jual jelas akan deras mengalir.

Untuk sekarang, para pembeli sebenarnya cukup diuntungkan. RSI saat ini berada di atas 60 dan merupakan tanda bullish yang cukup kuat. Indikator Momentum Squeeze juga memperlihatkan tekanan ke arah atas. Sedangkan MACD juga masih mempertahankan pergerakan, meskipun ada beberapa perubahan.

Skenarionya yang paling bisa dilihat adalah ADA bisa bergerak ke atas jika ada dukungan yang kuat. Tapi jika selama beberapa hari tidak ada perubahan berarti, ADA kemungkinan besar bisa saja terjun ke jurang.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.