Note

Menteri Energi Malaysia Mengundurkan Diri, Ada Apa Gerangan?

· Views 19
Menteri Energi Malaysia Mengundurkan Diri, Ada Apa Gerangan?
Foto: AFP PHOTO
Jakarta

Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Malaysia Shamsul Anuar Nasarah mengundurkan diri dari jabatannya. Shamsul diketahui mundur karena pandangan politiknya sudah tidak sejalan dengan pemerintah Malaysia yang dipimpin Perdana Menteri Muhyiddin Yasin.

Dilansir dari New Strait Times Malaysia, Selasa (3/8/2021), Shamsul mengatakan pengunduran diri ini merupakan bentuk kesetiaannya kepada Partai UMNO. Partainya ini memutuskan untuk tidak lagi mendukung kepemimpinan Muhyiddin.

"Dengan mempertimbangkan beberapa keputusan dan sikap partai, sebagai anggota UMNO yang taat dan setia kepada partai, saya dengan ini mengundurkan diri sebagai anggota kabinet. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan jajaran kementerian," kata Shamsul.

Dia mengatakan selanjutnya dirinya akan fokus menjadi anggota parlemen Lenggong dan ikut memperkuat politik Partai UMNO.

"Saya akan fokus pada tugas saya sebagai anggota parlemen Lenggong dan membantu memperkuat partai dalam menghadapi situasi politik yang semakin menantang," kata Shamsul.

Shamsul Anuar, dalam pernyataannya, juga mengucapkan terima kasih kepada Perdana Menteri Muhyiddin Yassin dan pimpinan UMNO karena telah mencalonkannya sebagai menteri.

Sebelumnya, Presiden UMNO Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi pada 25 Juli lalu mengatakan bahwa partai telah memutuskan bahwa semua anggotanya yang menjadi menteri, wakil menteri, dan pimpinan perusahaan yang terkait dengan pemerintahan akan mengundurkan diri dari posisi mereka. Pengunduran diri dilakukan jika peraturan darurat diizinkan tetap berlaku setelah 1 Agustus.

Zahid juga mengumumkan bahwa UMNO telah menarik dukungan untuk pemerintah kepemimpinan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin.

(hal/dna)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.