Note

Pertamina Tembus Peringkat 287 Fortune Global 500, Ahok: Selamat!

· Views 15
Pertamina Tembus Peringkat 287 Fortune Global 500, Ahok: Selamat!
Foto: Basuki Tjahaja Purnama/Ahok (Lutfi Syahban/Denny Pratama/detikcom)
Jakarta

PT Pertamina (Persero) menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar Fortune Global 500 2021 pada urutan 287. Pertamina bahkan mengalahkan Coca-cola hingga Tesla.

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun mengucapkan selamat selamat kepada jajaran manajemen, hingga Dewan Komisaris (BOC) dan Dewan Direksi (BOD) dan seluruh sub-holding.

"Selamat kepada jajaran manajemen yang telah bekerja melakukan cost optimasi dan juga kerja BOC, BOD, seluruh sub holding yang bekerja mendukung kebijakan manajemen Persero (holding)," kata Ahok kepada detikcom, Selasa (3/8/2021).

Menurut Ahok, Pertamina harus bekerja lebih keras lagi karena masih tertinggal jauh dari Petronas dan perusahaan minyak lainnya.

"Dibanding Petronas dan perusahaan minyak lainnya masih tertinggal jauh. Harus kerja lebih keras," lanjut Ahok.

Ahok pun juga berpesan untuk menghilangkan perkeliruan. "Hilangkan perkeliruan," ujar Ahok.

Sebagai informasi, PT Pertamina (Persero) kembali masuk Fortune Global 500 tahun 2021. BUMN minyak dan gas itu menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar di posisi 287 dengan nilai pendapatan perusahaan US$ 41,47 miliar pada tahun buku 2020.

Menteri BUMN Erick Thohir pun optimis Pertamina bisa menjadi 50 perusahaan terbesar dunia dan BUMN lainnya juga bisa masuk top 500.

"Benchmark kita haruslah tinggi. Jadi tidak cukup sekadar top 500, kita bisa lebih baik lagi. Mimpi kita bahwa Pertamina bisa menjadi 50 perusahaan terbesar di dunia dan BUMN kita yang lain masuk juga ke top 500," ujarnya, dalam keterangannya.

(eds/eds)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.