Note

Yuan Salip Dolar AS, Menguat 50 Poin

· Views 12

Bisnis.com, JAKARTA - Nilai tengah mata uang China renminbi atau yuan menguat 50 poin menjadi 6,461 terhadap dolar AS pada Selasa (3/8/2021), menurut Sistem Perdagangan Valuta Asing China.

Di pasar spot valuta asing China, yuan diperbolehkan naik atau turun sebesar 2 persen dari nilai tengah setiap hari perdagangan. Nilai tengah yuan terhadap dolar AS didasarkan pada rata-rata tertimbang harga yang ditawarkan oleh pelaku pasar sebelum pembukaan pasar antarbank setiap hari kerja.

Yuan diketahui tengah berada di jalur untuk menjadi mata uang yang jauh lebih berpengaruh dalam sistem keuangan global dengan hampir sepertiga dari bank sentral berencana untuk menambahkan yuan ke aset cadangan mereka.

Survei Investor Publik Global, yang diterbitkan setiap tahun oleh think tank OMFIF yang berbasis di London, menunjukkan 30 persen dari bank sentral berencana untuk meningkatkan kepemilikan yuan selama 12-24 bulan ke depan, dibandingkan dengan hanya 10 persen tahun lalu. Kenaikan tren yuan ini cukup kuat di wilayah Afrika dimana bank sentralnya akan menambahkan cadangan yuan mereka.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.