Note

Perkiraan EUR/USD: Powell Memukul Dolar, Kesepakatan Infrastruktur, PDB dapat Memperpanjang Tren

· Views 19
  • EUR/USD telah melonjak setelah Federal Reserve tampaknya tidak terburu-buru untuk mengurangi pembelian obligasi.
  • PDB AS menjadi perhatian dan juga kasus covid akan menggerakkan pasar.
  • Grafik empat jam Kamis menunjukkan kenaikan lebih lanjut.

"Kami tidak ada di sana" – kata-kata Ketua Federal Reserve Jerome Powell tentang pengurangan skema pembelian obligasi telah membebani dolar, dan mungkin ada lebih banyak lagi. Bank sentral paling kuat di dunia baru saja mengambil langkah kecil untuk mengurangi programnya yang bernilai $120 miliar/bulan pada bulan Juli, dan pertemuan Jackson Hole bulan Agustus bukanlah waktu yang tepat untuk mengumumkan langkah tersebut sebelumnya.

Powell mengatakan bahwa ekonomi membuat kemajuan tetapi masih ada " masalah yang harus diselesaikan ". Dia bersikeras bahwa inflasi hanya sementara dan jutaan warga Amerika belum kembali bekerja. The Fed melakukan "penyelaman mendalam pertama" menuju ke waktu pengurangan, tetapi keputusan harus menunggu. 

Setelah kenaikan dolar awal, mata uang itu dijual karena prospek dolar tambahan yang mengalir ke pasar mengirim dolar turun. 

  • FOMC : Pernyataan Memberi dan Powell Mengambil
  • Analisis Fed: Powell Hanya Mengambil Langkah Kecil Menuju Penurunan, Mengapa Dolar Bisa Turun

Bagaimana dengan virusnya? The Fed menyatakan keprihatinannya dengan penyebaran cepat varian Delta dan menganggapnya sebagai risiko signifikan terhadap prospeknya. Namun, Powell menekankan bahwa dengan setiap gelombang, dampak ekonomi semakin berkurang . 

Kasus COVID-19 telah mencapai rata-rata harian 66.000, naik dari sekitar 15.000 pada bulan Juni tetapi di bawah puncak hampir 300.000 pada bulan Januari. Infeksi masih meningkat di Eropa dan meningkat di Inggris pada hari Kamis, tetapi harapan dari Inggris menunjukkan bahwa varian Delta dapat mundur dengan cepat. 

Akankah dolar memperpanjang penurunannya? Ada alasan untuk mengharapkan suasana positif di pasar yang tidak menguntungkan bagi greenback.

Sekelompok senator bipartisan mencapai kesepakatan tentang RUU infrastruktur senilai $1 triliun. Sementara undang-undang memiliki rintangan tambahan untuk dilewati, pengeluaran tambahan oleh Paman Sam adalah positif untuk seluruh dunia. Suasana risk-on mungkin membebani dolar safe-haven . 

Dalam jangka pendek, fokusnya adalah pada rilis pertama angka Produk Domestik Bruto Amerika untuk kuartal kedua. Ekonom memperkirakan angka yang mengesankan sebesar 8,6% tahunan setelah 6,4% dalam tiga bulan pertama tahun ini. Investor akan mengincar konsumsi, investasi dan juga persediaan. 

Lihat  Pratinjau PDB AS Kuartal 2: Ekonomi Akan Terus Berkembang Dengan Kecepatan Yang Kuat, Pantau FOMC

Pertumbuhan yang kuat di ekonomi terbesar dunia juga dapat memberikan harapan bagi ekonomi global, menguntungkan euro di antara mata uang lainnya. 

Di benua lama, angka inflasi Jerman awal ditetapkan untuk menunjukkan peningkatan sementara angka pekerjaan diperkirakan menunjukkan pengurangan mereka yang tidak bekerja. Fokusnya ada di AS. 

Analisis Teknis EUR/USD

Perkiraan EUR/USD: Powell Memukul Dolar, Kesepakatan Infrastruktur, PDB dapat Memperpanjang Tren

Euro/dolar diuntungkan dari momentum kenaikan pada grafik empat jam dan secara meyakinkan menembus di atas Simple Moving Average 100. Sekarang mengatasi SMA 200, yang tepat di atas tertinggi harian 1,1863. Relative Strength Index mendekati 70 dan kenaikan lainnya bisa menempatkannya di wilayah overbought.

Di atas 1,1863 yang disebutkan sebelumnya, penghalang signifikan berikutnya adalah 1,1880, yang menahan pasangan mata uang ini turun pada pertengahan Juli. Diikuti oleh 1,19 dan kemudian oleh 1,1945. 

Support menunggu di 1,1840, rendah harian, dan kemudian di 1,1820, 1,1770 dan palung Juli di 1,1750. 

Lihat Inflasi, Kelangkaan Chip dan Delta Memuncak, Apa Artinya Bagi Pasar dan Dolar

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.