Note

Pergerakan IHSG Dibayangi Covid-19 Varian Delta hingga PPKM

· Views 33
Pergerakan IHSG Dibayangi Covid-19 Varian Delta hingga PPKM IHSG Dibayangi Varian Delta hingga PPKM (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pergerakan IHSG pekan keempat bulan Juli akan dipengaruhi oleh berbagai sentimen baik dari dalam maupun luar negeri.

Peningkatan virus Covid-19 varian delta menjadi salah satu sentimen yang dapat mempengaruhi pergerakan IHSG.

"Pekan ini pasar saham masih akan sangat dipengaruhi oleh peningkatan kasus Covid-19 varian Delta. Kekhawatiran perlambatan pemulihan ekonomi pada pekan lalu berkurang seiring dengan baiknya data laporan keuangan emiten di AS. Laporan keuangan emiten di AS masih akan menjadi sentimen positif pekan depan," ujar Direktur Ekuator Swarna Investama, Hans Kwee dalam keterangan tertulis, Senin (26/7/2021).

 

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Jokowi Tambah Bansos dan BLT UMKM

Hans menambahkan, pelaku pasar juga akan mencermati pertemuan kebijakan dua hari Federal Reserve untuk menemukan arah kebijakan bank sentral USA tersebut. Selain itu, perpanjangan atau pelonggaran PPKM Darurat akan mempengaruhi kinerja indeks dalam negeri.

"IHSG berpeluang konsolidasi menguat terbatas di awal pekan dengan support di level 6.057 sampai 5.947 dan resistance di level 6.166 sampai 6.200.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.