Note

PTPP Incar Proyek Strategis di Bidang EPC

· Views 54
PTPP Incar Proyek Strategis di Bidang EPC PTPP mengincar proyek bidang EPC (Foto: Okezone)

JAKARTAPT PP (Persero) Tbk membidik proyek strategis di bidang Engineering, Procurement dan Construction (EPC) terutama pada sektor Industrial Plants. Untuk menggarap proyek tersebut, PTPP bersama beberapa BUMN menandatangani Nota Kesepakatan dengan PT Rekayasa Industri (Rekind).

“EPC serta Energi Terbarukan merupakan salah satu bidang Champion PTPP yang memiliki kontribusi cukup besar terhadap pengembangan bisnis perusahaan ke depannya. Sebagai salah satu bidang konstruksi yang memiliki potensi pasar di Indonesia, fokus pada percepatan segmen champion ini menjadi salah satu strategi perusahaan untuk mendongkrak kinerja," ujar Direktur Utama PTPP Novel Arsyad, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: Garap Proyek SPAM, Anak Usaha PTPP Raih Pinjaman Rp337,3 Miliar

Pengalaman dan karya PTPP di bidang EPC serta Energi Terbarukan telah tersebar di seluruh pelosok negeri, dimana sebagian besar juga termasuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (“PSN”), seperti: Kilang Minyak (RDMP) di Balikpapan dan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Mempawah yang saat ini sedang dikerjakan,” ujar Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP dalam sambutannya.

“Berbicara terkait kiprah PTPP di sektor EPC, tentunya tidak terlepas dari dukungan para partner dan stakeholder, salah satunya adalah PT Rekayasa Industri," tambahnya.

Baca Juga:  PTPP Bakal Terbitkan Surat Utang Rp2 Triliun

Sementara itu, Wakil Menteri I BUMN Pahala Mansury mengemukakan bahwa hal Ini merupakan bentuk kerjasama dengan prinsip B to B (business to business) di bidang EPC. Terutama untuk memastikan terselenggaranya proyek-proyek strategis, seperti pengembangan dan pembangunan kilang-kilang, baik itu kilang refinery, petrokimia, fasilitas pengolahan, powerplant, gasifikasi hingga pengerjaan proyek di luar negeri.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.