Note

Hemat Budget! Ini 6 Tips Dekorasi Apartemen agar Tak Ngebosenin

· Views 39
Hemat Budget! Ini 6 Tips Dekorasi Apartemen agar Tak Ngebosenin Tips Dekorasi Apartemen (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Mendekorasi sebuah ruang apartemen ataupun kamar kost bisa sangat merepotkan. Penyewa sering bingung harus mengakali dinding, lantai, lemari, dan interior lainnya di tempat sewa.

Karena sering kali modelnya sudah standar dan membosankan. Namun, tidak perlu khawatir. Simak tips dekorasi kreatif dan murah seperti dilansir dari The Spruce, Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

1. Dinding

Berkreasi pada dinding dengan hemat sangat mudah dilakukan. Bahkan sekalipun Anda tidak berjiwa artistik. Kanvas polos untuk dinding harganya terjangkau dan ada banyak hal yang bisa dilukis di atasnya. Ide alternatif yang sederhana, bisa dengan menempelkan di atas kanvas seperti kain cantik atau kertas pola scrapbook.

Kertas tempel decal kini juga tidaklah mahal dan mudah didapat, dan sebagian besar dapat dihapus dengan mudah. Decal bahkan dapat digunakan untuk furniture dan ubin.

Baca Juga: 8 Kesalahan Dekorasi Ruang Tamu yang Harus Dihindari 

Bahkan kita bisa berkarya membuatnya sendiri. Gunakan segulung kertas rak yang bisa dilepas pasang. Ini bisa dipotong menjadi berbagai bentuk atau desain, lalu ditempelkan pada dinding, dan nanti dibuang bila ingin pindah kamar.

Manfaatkan tirai agar tidak sekedar menutupi jendela. Tapi bisa dengan menggunakan tirai atau kain yang tidak mahal di sepanjang dinding untuk menciptakan kesan yang bagus. Lalu berikan warna serta tekstur. Anda bahkan dapat menggantung tirai dari atas langit-langit bila ingin membagi ruang yang besar.

Cermin adalah tips murah untuk memperluas ruang. Cermin membuat ruang kecil terlihat lebih besar dan ruang gelap terlihat lebih terang. Cermin yang tidak mahal dapat ditemukan di toko dekorasi rumah atau memeriksa penjualan rumah untuk pembelian barang murah.

Jika diizinkan melukis kamar, maka pilihlah warna netral dan ringan yang akan lebih mudah dicat ulang bila ingin pindah. Tambahkan warna melalui unsur-unsur lainnya seperti seni, furnitur, dan dekorasi.

2. Lantai

Karpet potong biasa jadi andalan para penyewa. Tidak hanya melindungi lantai tetapi juga cara yang baik untuk menambahkan kehangatan, warna, dan pola pada tempat yang tidak terlalu datar. Bisa digunakan di apartemen studio atau ruangan besar, karpet juga dapat digunakan untuk memisahkan area satu dan lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.