Note

Ada Binomo hingga Instaforex, Ini Daftar Situs Investasi Ilegal yang Diblokir Pemerintah

· Views 28

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappepbti) Kementerian Perdagangan telah memblokir 109 situs web di bidang perdagangan berjangka komiditi (PBK) pada Juni 2021.

Pemblokiran yang dilakukan Bappebti tersebut bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Di mana 109 situs web tersebut terpantau tidak memiliki izin dari Bappebti.

Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana dalam keterangan resmi mengatakan bahwa pemblokiran tersebut juga dilakukan bagi website yang mengaku telah memiliki legalitas dari regulator luar negeri, tetapi tidak memiliki izin dari Bappebti.

“Setiap pihak dalam melakukan kegiatan perdagangan berjangka di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia wajib memiliki izin dari Bappebti serta tunduk dan patuh pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia,” papar Wisnu dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (23/7/2021).

Wisnu mengungkapkan sikap ini terus dilakukan Bappebti agar masyarakat terlindungi dan mendapatkan pelayanan secara legal dari transaksi perdagangan berjangka komoditi.

Dia melanjutkan, Bappebti akan terus melakukan pemblokiran termasuk kepada situs-situs broker luar negeri yang tidak memiliki perizinan dari Bappebti.

Pengawasan pun menurut Wisnu dilakukan secara rutin oleh lembaganya untuk mencegah potensi kerugian di masyarakat sebagai akibat pelanggaran terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang PBK.

Berikut daftar 109 situs yang telah diblokir Kementerian Perdagangan dan (Kominfo):

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.