Note

Fakta Peneliti Vaksin AztraZeneca Asal RI yang Bikin Erick Thohir Kaget

· Views 34
Fakta Peneliti Vaksin AztraZeneca Asal RI yang Bikin Erick Thohir Kaget
Foto: Edi Wahyono
Jakarta

Menteri BUMN Erick Thohir bercerita mengenai kisahnya bertemu dengan Indra Rudiansyah. Indra merupakan salah satu anggota kelompok peniliti pimpinan Professor Sarah Gilbert dari Jenner Institute yang menghasilkan vaksin AstraZeneca.

Erick bilang, bertemu dengan Indra saat kunjungan kerja Oktober atau November tahun lalu.

"Saya terus terang ketemu Indra itu pada tahun kemarin, kalau nggak salah bulan Oktober November ya Dra, waktu pertama kali kita ada meeting dengan AstraZeneca," katanya dalam Live Instagram, Jumat (23/7/2021).

Saat itu, Erick juga menyempatkan bertemu dengan orang-orang terbaik dari Indonesia. Erick pun bertemu Indra dan kawan-kawannya.

"Waktu itu saya ketemu Indra, saya juga nggak tahu Indra dari mana waktu itu. Cuma kebetulan kita menyiapkan waktu untuk ketemu best brand istilahnya yang ada di luar negeri lah. Ada Indra ada temen-temennya waktu itu," ujarnya.

Erick pun mengaku kaget ketika mengetahui asal-usul Indra. Ternyata, Indra masih ada hubungannya dengan BUMN. Indra sendiri merupakan karyawan PT Bio Farma (Persero).

"Dari Bio Farma, saya terkaget-kaget, dan ternyata memang kebetulan Indra waktu itu dapat beasiswa LPDP," ungkapnya.

Erick Thohir sendiri sebelumnya mengungkap pertemuannya dengan Indra lewat Instagram erickthohir.

"Saya sempat bertemu dengan Indra saat melakukan kunjungan kerja ke London, bulan Oktober tahun lalu. Selain Indra, saat itu ada Bagus Putra Muljadi yang sekarang menjadi Assistant Professor, Chemical & Environment Engineering, Faculty of Engineering, University of Nottingham," kata Erick.

Simak Video: Keren! Pemuda Indonesia Ikut Andil Pembuatan Vaksin AstraZeneca

[Gambas:Video 20detik]



(acd/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.